wdcfawqafwef

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Beda Paket OKE REG YES JNE

Beda Paket OKE REG YES JNE - PT Tiki jalur Nugraha Ekakurir atau yang selanjutnya lebih dikenal dengan nama JNE menyediakan beberapa jenis paket pengiriman logistik khususnya untuk jangkauan Nasional Indonesia.

Paket yang tersedia adalah JNE paket OKE, paket REG, dan juga paket YES. Opsi pilihan paket ini bisa disesuaikan oleh customer sendiri tergantung kebutuhan. Masing-masing jenis pakai diatas memiliki perbedaan mendasar pada umumnya berbeda lama waktu estimasi pengiriman.

Beda Paket OKE REG YES JNE
Beda Paket OKE REG YES JNE

Berikut ini beda paket OKE, REG, YES pada jasa pengiriman Tiki JNE.

Paket OKE

Adalah singkatan dari Ongkos Kirim Ekonomis yang selanjutnya disebut dengan paket OKE. Memungkinkan untuk pengiriman barang dengan ukuran relatif besar namun dengan biaya atau tarif ongkos kirim ekonomis.

Menggunakan jasa pengiriman melalui transportasi kargo udara dan juga transportasi darat baik untuk kota-kota besar maupun provinsi serta regional Kabupaten.

Karena tergolong dengan tarif ekonomis maka estimasi waktu pengiriman sedikit lebih lama. Estimasi pengiriman JNE artinya waktu tempuh ketika barang diproses di kantor cabang hingga sampai ke alamat tujuan. Berbeda jarak tempuh berbeda juga waktu estimasi pengiriman.

Namun pihak sini memberikan perkiraan waktu penyampaian kiriman paket ke alamat tujuan menggunakan jasa paket OKE sekitar 3 - 7 hari kerja. Dan satu lagi untuk layanan oke tidak ada jaminan uang kembali apabila terjadi kerusakan pada paket kiriman.

Paket REG

Beda Paket OKE REG YES JNE
Ilustrasi Kurir JNE

Merupakan paket pengiriman Reguler dari jasa Tiki JNE. Jenis ini memiliki waktu estimasi pengiriman relatif lebih cepat dibandingkan dengan paket OKE dan tentu saja tarifnya sedikit lebih mahal.

Biaya atau tarif yang berlaku untuk paket reguler juga lebih mahal dibandingkan dengan paket oke. Untuk cek ongkos kirim JNE bisa baca di postingan "Cara Cek Ongkos Kirim JNE OKE REG YES".

Paket YES

Merupakan akronim dari Yakin Esok Sampai adalah paket kiriman eksklusif dari Tiki JNE dimana waktu estimasi pengiriman paling cepat bahkan sesuai dengan namanya keesokan hari paket sampai di alamat tujuan.

Layanan ini menggunakan jasa pengiriman melalui udara dengan penerbangan langsung ke regional alamat penerima.

Seperti halnya dengan paket JNE lainnya paket YES memiliki nomor resi yang bisa dibaca dengan lebih cepat. Untuk melakukan tracking atau pelacakan nomor resi bisa dibaca pada postingan "Cara Cek Nomor Resi Pengiriman JNE".

Jadi itulah sekilas perbedaan antara paket OKE, REG, dan yes dalam layanan Tiki JNE untuk pengiriman paket nasional Indonesia.


81 Responses to "Beda Paket OKE REG YES JNE"

  1. yes kok sampai 4 hari ga sampai2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk wilayah tujuan tertentu memang kadang lebih dari sehari baru tiba di alamat tujuan.

      Hapus
    2. Brrti diganti nanmanya jgn Yakin Esok Sampai

      Hapus
  2. Saya pakai jne YES 3x nggak pernah beneran sampei esok harinya. Padahal hanya dari jawa barat ke malang kota. Kali ini malah 2 hari belum sampai tapi di web tertulis sudah saya terima. Padahal waktu ini saya lagi nggak di rumah. Dan proses cross check minta waktu 2-3 hari. Sia2 donk saya bayar mahal2 pilih JNE YES.

    BalasHapus
  3. saya kirim dokumen penting agar cepat sampai, berapapun biaya bagi saya tidak berarti (pihak jne bilang satu hari nyampek)
    sampai sekarang dokumen saya blm sampai beberapa kali saya cek masih on proses,

    dokumen saya sudah sangat di tunggu , tolong batuanya agar cepat dikirim dan JANGAN OMONG DOANK?

    no resi BKIG800455613316

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Jne nya aja yg bangke, saya di jkrt kirim brg paket yes juga bsok di cek blm sampai v:

      Hapus
  5. Balasan
    1. Untuk sementara pengiriman hewan tidak bisa.

      Hapus
  6. Dari jakarta timur ke jakarta pusat pake paket yes kok gk sesuai harapan..
    Knp jd begini??
    Dr tgl 2 september 2016 tp sampe skrg blm sampe2 barang saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengiriman dalam kota memang cenderung lambat.

      http://www.cekjne.com/2016/08/penyebab-kiriman-jne-satu-kota-lambat.html

      Hapus
  7. UPGAA02053773316 tolong dicekkan kok blm sampai ya pakai yes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paket masih diproses.

      12-09-2016 10:13 WITH DELIVERY COURIER [BALIKPAPAN]

      Hapus
  8. BOOD303305971416 ini barang sangat penting...ktanya sehari...kpn bisa sampe..uda byar mahal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sempat tertera salah alamat, sekarang sedang diproses ulang.

      16-09-2016 15:42 WITH DELIVERY COURIER [YOGYAKARTA]

      Hapus
    2. Dan knapa sampe jam sekaranv jg belum sampai....jadi intinya barang baru bisa dipegang saya besok pagi...sungguh sangat tid
      ak nyaman

      Hapus
    3. Dan knapa sampe jam sekaranv jg belum sampai....jadi intinya barang baru bisa dipegang saya besok pagi...sungguh sangat tid
      ak nyaman

      Hapus
  9. Pengiriman satu kota YES bisa 3hari.tp kadang yang reguler tidak lebih dari 30 jam. Ajaib!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya hampir mau tiga hari nih mas pake JNE reg -_-

      Hapus
    2. saya hampir mau tiga hari nih mas pake JNE reg -_-

      Hapus
  10. Kalo kirim dari Cikarang ke Bandung (pakai YES) bisa dalam hari itu juga sampai ga ?

    BalasHapus
  11. Kalo kirim dari Cikarang ke Bandung (pakai YES) bisa dalam hari itu juga sampai ga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak faktor menentukan paket bisa sampai sehari atau tidak.

      Hapus
  12. Paketan saya jne yes kenapa g sampe2 di traking udah delivery .. apa jika hari libur tidak diantar sampe rumah

    BalasHapus
  13. BARANG SAYA BELUM di kirim ,, katanya cpat tapii ,, nih kode resi saya BDOZ100402734416

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paket sudah sempat diantar dengan status.

      20-09-2016 00:00 PENERIMA TIDAK DI KENAL

      Hapus
  14. ini jasa pakt macam apa ?? udah ambil paket yg YES masa dari jakarta ke bandung bisa 3 hari blm nyampe ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar ya bro.. emang terkadang ngeselin!! :D

      Hapus
  15. Katanya JNE YES (YAKIN ESOK SAMPAI), Saya pakai jasa YES dari surabaya ke sidoarjo masa dari tanggal 20-sekarang belum nyampe juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak faktor yang turut mempengaruhi waktu estimasi paket sampai ke alamat tujuan. tetapi memang cenderung customer mengeluh pengiriman antar kota malah sedikit lambat.

      Hapus
  16. udah 3 hari kiriman dr jakbar ke depok belum sampai, statusnya masih di kurir padahal pake jne yes. adalagi yang nyasar, kirim ke purwakarta kenapa nyampenya ke bandung????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paket JNE yes cenderung mengalami keterlambatan untuk pengiriman satu wilayah.

      Hapus
  17. Pesanan saya kok blm sampe sampe ya wilayahnya deket loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama seperti pertanyaan diatas banyak customer yang merasa paket JNE YES lebih lambat.

      Hapus
  18. Saya pakai JNE YES tujuan bandung ke bandung lagi tp belum sampai ini, bagaimana yah????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara bisa cek terlebih dahulu nomor resi pengiriman untuk mengetahui status pengiriman paket.

      Hapus
  19. kak kalo dari mojokerto ke jakarta barat pake paket YES yakin ngga besoknya sampai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika dilihat dari keterangan di website resmi memang sekitar 1 hari tetapi banyak faktor lain yang bisa menentukan seperti cuaca dan situasi transportasi.

      Hapus
    2. intinya nggak bisa ontime

      Hapus
  20. Mat Pagi Bpk/Ibu ... Mohon dapat diberikan no hape or telp JNE Kolaka (sulawesi tenggara) atau alamat lengkap JNE Kolaka , Kiriman dgn resi MYBOO00339493616 belum juga ada kabarnya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. 27 Sep 2016 10:38 M HAIDIR DELIVERED

      Hapus
  21. Paket saya SUBAH00128962016 dari tgl 25 kok belom ada kabarnya juga ya? Padahal baru minggu kemaren Surabaya- magelang 3 hari udah di tangan. -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. 02 Oct 2016 15:35 FAISAL DELIVERED

      Hapus
  22. JNE tidak propisional.ngirim pake YES yakin esok sampai.tapi apa buktinya kurirnya ngak ada yg beres.ngak tepat waktu.tolong kalau sudah punya nama besar di jaga ke propisionalan nya.jangan sampai merugikan orang lain
    Yg di paketin ini surat penting.

    BalasHapus
  23. JNE tidak propisional.ngirim pake YES yakin esok sampai.tapi apa buktinya kurirnya ngak ada yg beres.ngak tepat waktu.tolong kalau sudah punya nama besar di jaga ke propisionalan nya.jangan sampai merugikan orang lain
    Yg di paketin ini surat penting.

    BalasHapus
  24. Mohon infonya apabila kami menggunakan jasa pengiriman jne Yes apakah dokumen yg telah kami kirim diberikan packing plastic berlogo jne dan bersticker jne yes?

    BalasHapus
  25. Jne skrg" ini pinginnya ambil barang sendiri di kantornya. Kalaupun diantar kurirnya ga profesional minta dijemput barangnya dijalan pdhl alamat seringkali sudah sangat jelas tertera.

    BalasHapus
  26. Jne skrg" ini pinginnya ambil barang sendiri di kantornya. Kalaupun diantar kurirnya ga profesional minta dijemput barangnya dijalan pdhl alamat seringkali sudah sangat jelas tertera.

    BalasHapus
  27. Paket saya ini aja gak bisa ditracking BDOM800506096616,dari tgl 7 sampai skrg belum ada kabar.

    BalasHapus
  28. Paket saya ini aja gak bisa ditracking BDOM800506096616,dari tgl 7 sampai skrg belum ada kabar.

    BalasHapus
  29. Paket saya ini aja gak bisa ditracking BDOM800506096616,dari tgl 7 sampai skrg belum ada kabar.

    BalasHapus
  30. Paket saya ini aja gak bisa ditracking BDOM800506096616,dari tgl 7 sampai skrg belum ada kabar.

    BalasHapus
  31. Dari bandung ke serang banten berapa lama ya kalo menggunakan yes?

    BalasHapus
  32. Dari bandung ke serang banten berapa lama ya kalo menggunakan yes?

    BalasHapus
  33. Saya pengguna jasa layanan JNE tapi udah 3 kali ini saya merasa kecewa dengan pelayanan JNE yg tidak bisa tepat waktu pengiriman dengan alasan alamat yg di tuju tidak valid padahal bukan cuma 1 kali saya pakai alamat tempat tinggal yg slama ini saya tujukan tolong lebih di perhatikan lagi untuk pelayanannya agar lebih baik dan tidak mengecewakan pelanggan

    BalasHapus
  34. Ini paket saya udah 3 hari belom sampe saya cek dari malang malah di bawa ke surabaya knp gk dari bandara malang langsung ke bali aja malah isi ke surabaya dulu paket saya

    BalasHapus
  35. Mxgcc00652254216 tolong di cek masak kota tujuan denpasar dibawa ke surabaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. No Resi : MXGCC00652254216
      Status : DELIVERED
      Service : YES15
      Dikirim tanggal : 2016-10-24

      Bantu jawab :)

      Hapus
    2. No Resi : MXGCC00652254216
      Status : DELIVERED
      Service : YES15
      Dikirim tanggal : 2016-10-24

      Bantu jawab :)

      Hapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. DALAM KOTA SURABAYA 5 HARI GAK NYAMPEK''STATUS DI KURIR DIDEKEMIN TRUS TUH AMA KURIRNYA ? GILA NDRROOO

    BalasHapus
  38. Saya pesen baju dari jogja ke colomadu (solo) kok lama ya kalo pake paket yes padahal rumahku deket banget sama bandara adi soemarmo,haduh -_-

    BalasHapus
  39. untuk pengiriman yang masih 1 kota, daripada mengandalkan jasa yg satu hari sampe blablabla. pke jasa pengiriman yg pake motor ( U know what i mean ) jangankan 1 hari, cma hitungan jam sudah sampe. cuma ya aga lumayan harganya

    BalasHapus
  40. Pake JNE YES15 .No.resi 2999995380007, dri bekasi ke subang , lama bingitzm tau gitu pake reg aja..
    coba dong di cek..

    BalasHapus
  41. Nomor Resi CGK3M02046872216 saya cek ga nampak datanya.. Tolong dibantu carikan infonya..

    BalasHapus
  42. 3008045170006 apa bener ini nomer resi gan?saya pake JNE REG,di cek malah resi belum di proses,apa server JNE memang lagi err,sudah 5hari dari kuningan>bogor

    BalasHapus
  43. Saya pembeli dr online shop, pengiriman dr tgl 1 nov sampai hari ini tgl 9 nov belom jg sampai. Saya menggunakan jne reg yg seharusnya katanya 3-5 hari sampai. No resi jg tidak bisa dicek ini no resinya CGKW701951282416. tolong jne jgn cuma omdo dong, bukan cuma sekali ini saya kecewa dgn jne sudah bbrp kali.

    BalasHapus
  44. Dari solo tgl 2 pake yes15, smp skrg blm sampe, stlh ditelusuri sdh ada di lebak bulus, tp ga akan dikirim SAMPAI ada kirimin lain yg sama jg dgn alamat saya, ini JNE ngajak ribut atau gmana ya

    BalasHapus
  45. Saya pakai JNE yang YES. Udah dua hari yang lalu belum sampai juga😭 Cepet dong. Bisa bisa nanti pada ngga mau ke jne karna lama -_-

    BalasHapus
  46. dr bekasi ke jakarta ngrim brg pke jne yes 2 hari blm smpai, ganti aja namnya jgn jne YES tapi jne YLS (yakin lusa lusa dan lusa sampai)

    BalasHapus
  47. hi bisa tolong di cek kan, jasa jne oke, katanya sampai sekitar 3-4 hari, tapi sudah hari ke 5 malah belum sampai. ini resi nya BTHF507636978116

    BalasHapus
  48. Jne yes udah 4 hari ga sampai.. pdhal jarak hny jkt-pwk. Di check malah skrg brg transit di bandung??!blm ada status pengiriman lg.. Ini gmn yah?

    BalasHapus
  49. Baca komen dari atas sampai bawah, malah jadi Ilfeel ama JNE. padahal baru kemarin siang nyoba yg katanya paket Yakin Esok Sampai. Ciri2 lama menanti nih. Tau gitu skalian pake yg paket biasa aja. Alasannya, klasik... banyak faktor yg mempengaruhi lambatnya barang sampai tujuan. Klo gitu knp bgitu percaya diri dgn nama paket YES (Yakin ???)

    BalasHapus
  50. gan tolong dong cekin no resi ini soalnya ga sampe sampe TKGCA00069117416

    BalasHapus
  51. Tolong check resi ini CGKD403413264416 dari pagi d track dan d tungguin cmn sebatas pesanan sedang dalam proses pengiriman kurir, padahal pake yes blom sampe juga..

    BalasHapus
  52. Aneh jne mau pake paket apa juga gak bisa nentuin hari kapan sampe nya, minggu lalu beli barang dari surabaya ke tasik cuma 2hari sampe ini kok udah 4hari masih proses,padahal pake paket yang sama..bikin kecewa aja jne..noh cek SUBDZ01299162816

    BalasHapus
  53. Paket saya belum Sampson padahal udah pakai yang YES no resi saya A3ACNFV

    BalasHapus
  54. Maksudnya paket saya belum Samoan padahal saya Sudan piling yang YES to long cell no resi saya: A3ACNFV

    BalasHapus
  55. paket JNE REG dari Sidoarjo Ke Banjarmasin berpa hari baru sampai..

    BalasHapus