wdcfawqafwef

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Apakah Barang Diperiksa JNE Sebelum Dikirim?

Apakah Barang Diperiksa JNE Sebelum Dikirim? - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir sebagai jasa ekspedisi populer di Indonesia memiliki beberapa syarat-syarat dan kebijakan dalam menjalankan proses pengiriman dan pengantaran barang hingga ke alamat tujuan.

Setiap kebijakan dibuat untuk menjaga keamanan baik dari pihak JNE sendiri maupun pengirim dan penerima paket masih berdasarkan asas undang-undang yang berlaku di Indonesia begitu juga dengan negara tujuan.

Tidak semua jenis barang maupun dokumen bisa dikirim melalui JNE. Beberapa kategori akan ditolak bisa anda baca pada postingan "Daftar Barang Dilarang Dikirim Via JNE". Apakah itu berarti sebelum diterima paket barang diperiksa oleh pihak JNE?

Apakah Barang Diperiksa JNE Sebelum Dikirim?
Apakah Barang Diperiksa JNE Sebelum Dikirim?

Jawabannya tentu saja "Ya"

Berikut ini syarat dan kebijakan terkait pemeriksaan kiriman sebelum dikirim ke alamat tujuan:


  • JNE berhak penuh namun tidak berkewajiban untuk pemeriksaan barang maupun dokumen yang akan dikirim oleh customer dalam rangka memastikan paket kiriman tersebut saya untuk diangkut ke daerah tujuan maupun ke negara tujuan sesuai dengan siapa dan kebijakan yang berlaku. Termasuk bea dan cukai.
  • Jenis dalam menjalankan tidak menjamin atau menyatakan bahwa seluruh kiriman adalah layak untuk diangkut dan diantar tanpa melanggar hukum disebut negara asal, tujuan yang dilalui kiriman tersebut.
  • Apabila paket barang kiriman tidak sesuai dengan keterangan tidak mengirim maka itu diluar tanggung jawab JNE.
  • Apabila paket barang dalam proses atau pengawasan bea dan cukai kemudian mengalami kehilangan atau kerusakan maka itu diluar tanggung jawab JNE. Baik untuk proses pengembalian ganti rugi maupun tanggung jawab secara keseluruhan.


Itulah Beberapa syarat dan prosedur termasuk kebijakan JNE terkait pemeriksaan paket barang sebelum dikirim.

Sebagai pihak pengirim sebaiknya customer memberikan informasi real terkait dokumen maupun barang kiriman agar nantinya terhindar dari permasalahan apabila selama proses pengiriman ternyata dinyatakan paket tersebut dilarang atau berbahaya. Ini juga akan menentukan proses pengembalian ganti rugi jika terjadi kerusakan atau kehilangan.

Apakah Barang Diperiksa JNE Sebelum Dikirim?
Ilustrasi Paket Barang Dilarang Sitaan Polisi

Apabila pihak customer memberikan informasi yang salah sebagai contoh ingin mengurangi harga atau nilai dari barang yang dikirim untuk tujuan meringankan biaya asuransi pengirim kemudian terjadi kehilangan atau kerusakan tentu yang akan rugi adalah pihak customer sendiri karena biaya ganti rugi yang akan dilakukan tidak sama besar dengan nilai barang seharusnya.

Untuk informasi apakah kantor cabang atau agen JNE buka di hari libur seperti hari Minggu bisa lihat informasi detail di halaman "Apakah Hari Libur & Minggu Kantor JNE Buka?".


0 Response to "Apakah Barang Diperiksa JNE Sebelum Dikirim?"

Poskan Komentar