wdcfawqafwef

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Beberapa Istilah Pada Layanan JNE

Beberapa Istilah Pada Layanan JNE - Sebagai penghargaan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir mungkin anda baru saja melakukan cek nomor resi pengiriman di website resmi JNE dengan memasukkan nomor airwaybill atau nomor resi pengiriman kemudian muncul beberapa kode atau istilah pada status kiriman paket barang maupun dokumen.

Kadang beberapa istilah muncul dengan kode yang bisa saja sulit dipahami oleh customer. Pihak JNE memang menunjukkan status pada detail pelacakan nomor resi menggunakan istilah atau singkatan atau beberapa di antaranya menggunakan bahasa Inggris bukan Bahasa Indonesia.

Beberapa Istilah Pada Layanan JNE
Beberapa Istilah Pada Layanan JNE

Berikut ini beberapa istilah pada layanan JNE:

Manifested artinya paket barang kiriman sudah sampai di kantor cabang maupun agen JNE wilayah tujuan dan masih menunggu untuk dikirim ke alamat tujuan.

On transit artinya paket barang atau dokumen kiriman sedang dalam transit di bandara untuk menuju kota tujuan.

AU artinya ada aturan dimana pada hari sebelumnya paket tidak sempat diantar baik karena alasan pihak penerima tidak ada di tempat atau terjadi overload.

BA artinya bad address karena detail alamat tujuan kurang lengkap mulai dari penulisan nomor rumah termasuk kontak atau nomor telepon yang bisa dihubungi.

MR atau miss route artinya paket dikirim tidak ke kota tujuan mungkin karena salah dalam penulisan alamat penerima atau jumlah kesalahan pada bagian ekspedisi.

CC atau criscross artinya paket barang maupun dokumen yang dikirim tertukar dengan paket lainnya.

Redelivery artinya paket diantar ulang karena sebelumnya via kulit telah datang ke alamat penerima namun tidak ada yang menerima paket sehingga keesokan harinya diantar ulang.

Closed One Delivery Attempt artinya kurir telah datang ke alamat tujuan tetapi tidak ada penerima atau tempat tinggal kosong.

NTH artinya sama dengan Closed One Delivery Attempt.

Itulah beberapa istilah yang mungkin muncul ketika kita melakukan cek nomor resi pengiriman. Pastikan nomor resi yang diinput sudah valid dan sebaiknya setelah 1 x 24 jam setelah nomor resi pengiriman diterima.

Cek nomor resi pengiriman bisa dilacak dengan meminta bantuan petugas di kantor cabang maupun agen JNE terdekat jika ingin lebih praktis bisa Langsung cek di website resmi Tiki JNE atau menggunakan kolom yang ada di atas postingan ini. [Baca juga: Cara Menghitung Biaya Asuransi Paket JNE]

Jika mengalami kendala seperti halnya paket kiriman tidak kunjung tiba setelah lewat dari waktu estimasi pengiriman bisa langsung menghubungi layanan customer service baik melalui sambungan telepon maupun jejaring sosial Twitter untuk mendapatkan informasi lebih detail terkait paket yang seharusnya telah diterima.

Jadi itulah beberapa istilah pada layanan JNE yang mungkin muncul ketika cas termasuk melakukan pelacakan atau cek nomor resi pengiriman di website JNE.


1 Response to "Beberapa Istilah Pada Layanan JNE"

  1. Hehhee saya pun mengalami misroute... Padahal jarak jne cabang utama ke lokasi saya ±1km...

    Sudah 1minggu tidak datang paket nya, sudah telepon jne, email jne, dan juga sudah ssampai emosi...

    Saran sih, cari karyawan yang otak dan tindakannya gesit.,
    jadi tau saat misroute contohnya :
    1. Ada tuh tlp penerima langsung kontak.
    2. Atau lewat email karena sudah pro aktif antara jne dan penerima.

    Jadi tidak seperti ini, baru sekali nih setelah bertahun² mengggunakan jne.

    Atau karena pemilik jne ganti ya jadi management makin buruk..

    Who knows...

    BalasHapus