wdcfawqafwef

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Cara Menghitung Biaya Asuransi Paket JNE

Cara Menghitung Biaya Asuransi Paket JNE - Bagi pengguna layanan jasa PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir yang ingin mendapatkan perlindungan lebih terhadap paket barang maupun dokumen yang dikirim sebaiknya menggunakan fitur perlindungan asuransi jika nanti terjadi kehilangan atau rusak bisa diganti sepenuhnya oleh pihak JNE.

Biaya asuransi dikenakan ketika paket barang dikirim di kantor cabang bersamaan dengan tarif pengiriman yang nantinya akan di total. Sebagai bukti paket kiriman telah diasuransikan akan diberikan nota berisi detail harga barang dan nilai asuransi.

Barang-barang berharga seperti contohnya produk elektronik smartphone juga televisi termasuk komputer dan laptop sebaiknya diikutkan dalam fitur perlindungan asuransi.

Cara Menghitung Biaya Asuransi Paket JNE
Cara Menghitung Biaya Asuransi Paket JNE

Saya sendiri pernah mengalami kehilangan smartphone karena tidak kunjung sampai ke alamat tujuan setelah menghubungi layanan customer service melalui call center akhirnya dinyatakan HP tersebut hilang dan pihak JNE mengganti sepenuhnya dimana uang pengganti ditetapkan ke pihak pengirim.

Lalu seberapa besar biaya asuransi yang harus dibayar dan bagaimana cara menghitung biaya asuransi paket JNE?

Perhitungan berdasarkan persentase dari nilai barang yang dikirim ditambah biaya administrasi. Silahkan lihat contoh dibawah.

Rumus asuransi JNE:
[0.2% x nilai bara] + Rp5.000

Sebagai contoh kita mengirim sebuah smartphone dengan harga Rp2.000.000 berarti nilai persentase 0.2% dari barang tersebut adalah Rp4.000.

Selanjutnya ditambah biaya administrasi dengan yg lain Rp5.000. Maka detail perhitungannya menjadi seperti ini.

Rp4.000 + Rp5.000 = Rp9.000

Biaya asuransi untuk pengiriman smartphone dengan harga Rp2.000.000 dibebankan biaya sebesar Rp9.000. Itu baru biaya asuransi belum termasuk tarif ongkos kirim jika di kalkulasi misalkan ongkos kirim sebesar Rp28.000 untuk paket JNE REG Baka perhitungannya seperti di bawah.

Rp28.000 + Rp9.000 = Rp37.000

Jadi total biaya yang harus dibayar untuk tarif ongkos kirim dan biaya asuransi smartphone dengan harga Rp2.000.000 adalah sebesar Rp37.000.

Perhitungan di atas hanya sebagai ilustrasi karena pengiriman paket dari satu wilayah ke tempat tujuan perbedaan tentu akan dikenakan tarif ongkir berbeda belum lagi memilih paket kiriman OKE REG maupun YES.

Jika anda berposisi sebagai penjual kemudian ada pembeli melakukan order barang kemudian memilih pengiriman melalui jasa ekspedisi JNE dan ingin dilengkapi dengan perlindungan asuransi bisa dijelaskan akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan nominal harga barang.

Klaim asuransi pengiriman paket barang maupun dokumen melalui JNE silahkan baca dipastikan "Cara Mengajukan Klaim Barang Rusak ke JNE".

Jadi itulah cara menghitung biaya asuransi paket kiriman JNE.


0 Response to "Cara Menghitung Biaya Asuransi Paket JNE"

Poskan Komentar