wdcfawqafwef

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Apakah JNE Bisa Bayar Ditempat COD?

Apakah JNE Bisa Bayar Ditempat COD? - Meskipun saat ini transaksi jual beli secara online terus mengalami peningkatan namun untuk sistem pembayaran masih banyak customer khususnya pihak pembeli memiliki kepercayaan rendah untuk transfer langsung ke penjual.

Kebanyakan masih menyukai sistem COD cash on delivery atau melakukan pembayaran bertemu langsung dengan pihak penjual ketika barang diserahkan.

Sistem ini memang cenderung lebih aman menghindari pembeli dari modus penipuan secara online tetapi tentu tidak bisa dilakukan apabila lokasi pihak penjual atau seller dengan pembeli sangat jauh.

Apakah JNE Bisa Bayar Ditempat COD?
Apakah JNE Bisa Bayar Ditempat COD?

Apabila situasi ini terjadi tentu membutuhkan jasa ekspedisi atau logistik untuk mengantar paket barang ke alamat pembeli salah satu yang sering digunakan adalah jasa dari PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE.

Banyak muncul pertanyaan "Apakah dengan TNI memungkinkan untuk bayar ditempat atau COD ketika paket diterima?"

Jawabannya tentu saja "Tidak bisa"

Untuk saat ini JNE JNE tidak menyediakan layanan tersebut hanya bertugas menyampaikan paket batang maupun dokumen dari kota pengirim ke alamat penerima Selama masih tercover oleh layanan JNE.

Yang perlu diperhatikan juga JNE tidak meminta uang atau ongkos kirim ke pihak penerima karena telah dibebankan ke pengirim khususnya pengiriman paket nasional di seluruh wilayah Indonesia. Ketentuan berbeda berlaku untuk kiriman paket internasional yang diterima dari luar negeri.

Untuk meluruskan biasanya pembeli terlebih dahulu melakukan deal dengan pihak penjual terkait harga barang yang dibeli lalu kemudian ditambah ongkos kirim. Ongkos kirim nantinya akan dibayarkan oleh pihak penjual pada JNE ketika paket disunnahkan di kantor cabang maupun agen JNE.

Pihak customer nantinya bisa melakukan tracking atau melacak status pengiriman paket tersebut melalui nomor resi JNE yang diberikan ke pihak pengirim. Kreasi tersebut biasanya baru bisa di tracking setelah 1 x 24 jam. [Baca juga: Cara Mengetahui Nomor Resi Pengiriman JNE]

Jadi jika anda ingin melakukan transaksi jual beli online dengan sistem COD menggunakan jasa JNE tentu saja tidak bisa. Untuk itu sebelum bertransaksi pastikan anda sebagai customer memperhatikan keamanan untuk menghindari penipuan.


6 Responses to "Apakah JNE Bisa Bayar Ditempat COD?"

  1. loh saya pesen barang bayar ditempat di Lazada kok pakai JNE ya ? malahan barangnya udah dikurir dan belum nyampe ini no.resinya 0449631600391040 terus saya dikasih barang aja gitu gk dibayar hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin hanya kesalahan sistem. Order di Lazada dengan sistem COD diantar oleh LEX.

      Hapus
  2. loh saya pesen barang bayar ditempat di Lazada kok pakai JNE ya ? malahan barangnya udah dikurir dan belum nyampe ini no.resinya 0449631600391040 terus saya dikasih barang aja gitu gk dibayar hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahaha saya juga nih, kalo gga diminta duit mah yaudah ngga usah bayar. atau ntar ada kurir lazada nagih...

      Hapus
  3. Saya kirim brg berupa guling anak yg tertinggal di hotel aryaduta bandung, dan dikirim ke saya di tangerang dengan sistem COD, yg mengejutkan ongkir yg harus sy bayar ternyata sebesar 75rb, bgm cara jne menentukan ongkirnya ya? Barangnya paling hanya seberat 2kg

    BalasHapus
  4. Saya kirim brg berupa guling anak yg tertinggal di hotel aryaduta bandung, dan dikirim ke saya di tangerang dengan sistem COD, yg mengejutkan ongkir yg harus sy bayar ternyata sebesar 75rb, bgm cara jne menentukan ongkirnya ya? Barangnya paling hanya seberat 2kg

    BalasHapus