wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Apakah JNE Bisa Kirim Perhiasan Emas Berlian Permata Dll?

Apakah JNE Bisa Kirim Perhiasan Emas Berlian Permata Dll? - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir selaku perusahaan penyedia jasa ekspedisi logistik pengiriman paket barang maupun dokumen memiliki beberapa kebijakan prosedur dan syarat yang wajib ditaati oleh customer.

Apakah JNE Bisa Kirim Perhiasan Emas Berlian Permata Dll?
Apakah JNE Bisa Kirim Perhiasan Emas Berlian Permata Dll?

Meskipun memiliki fitur keamanan asuransi untuk menjamin paket kiriman terkait ganti rugi apabila mengalami kerusakan atau kehilangan namun tetap ada beberapa daftar barang yang tidak bisa dikirim.

Anda bisa melihat daftar barang larangan yang tidak bisa dikirim menggunakan paket JNE. Baca juga: Daftar Barang Dilarang Dikirim Via JNE

Dari sana dapat kita lihat jika perhiasan dan benda berharga seperti uang tunai dan juga batu mulia baik itu emas berlian permata dan lain-lain tidak bisa dikirim menggunakan jasa pengiriman JNE. Update: Sekarang emas ANTAM bisa dikirim lewat JNE.

Jikapun ada kelonggaran kebijakan customer wajib melengkapi berbagai dokumen terkait perhiasan yang ada di dalam paket mulai dari surat-surat dokumen hingga detail lainnya. Karena nanti jika paket tersebut diperiksa oleh pihak ketiga seperti petugas di bandara menggunakan sinar x-ray akan nampak benda logam yang juga tentunya diputuskan kebijakan oleh petugas bandara.

Disinilah JNE tidak berkewenangan atau tidak bertanggung jawab apabila nantinya petugas di bandara melarang atau membatalkan paket kiriman untuk bisa diterbangkan ke kota tujuan jika diputuskan tidak memenuhi syarat.

Untuk informasi lebih detail terkait pengiriman paket berupa perhiasan baik emas, permata, maupun berlian bisa menghubungi JNE Pusat mulai dari kelengkapan dokumen hingga biaya tambahan yang dikenakan.




8 Responses to "Apakah JNE Bisa Kirim Perhiasan Emas Berlian Permata Dll?"

  1. Apa bisa kirim antam, lewat jne.klai bisa biasanya pakai paket yes apa reguler

    BalasHapus
  2. Apkah bisa kirim mas berups cincin atau kalung emas ke singapur dn biaya berapa

    BalasHapus
  3. jangan kirim emas via JNE, saya kirim paket emas antam 5gram raib dicuri agen jne nya & tidak diantar ke gudang dengan alasan paket hilang dijalan, ini bukti no.resi 032540014386318 kirim via JNE YES dan JNE TIDAK MAU GANTI RUGI sampai sekarang & agen JNE tersebut juga lepas dari tanggung jawabnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang klo g salah berarti benar sudah ada JNE Gold Shipment deh...yang menjamin logam mulia anda tidak hilang

      Hapus
  4. Apakah bisa ngirm emas tpi di masukn ke dalam paket baju lwt jne??

    BalasHapus
  5. Sya kecewa karena mau kirim cincin emas ke pacar sya di jogja kata petugas jne cabang cipayung ga bisa hrus di pusat

    BalasHapus
  6. Mo kirim cincin emas ke jogja ga bisa alasan g tanggung jawab bila barang hilang atau rusak,ga bisa hrus kekantor pusat jne

    BalasHapus
  7. Kira kira aman ga yah krim emas antar pulau pake ekspedisi JNE tiki dsb. Jalur udara..sy mau kirim jd bingung..🙄 tkt ilang .kr kr ada solusi gak ekspedisi apa yg bisa dipercaya

    BalasHapus