wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Beda Paket OKE REG YES JNE

Beda Paket OKE REG YES JNE
Beda Paket OKE REG YES JNE

Beda Paket OKE REG YES JNE - PT Tiki jalur Nugraha Ekakurir atau yang selanjutnya lebih dikenal dengan nama JNE menyediakan beberapa jenis paket pengiriman logistik khususnya untuk jangkauan Nasional Indonesia.

Paket yang tersedia adalah JNE paket OKE, paket REG, dan juga paket YES. Opsi pilihan paket ini bisa disesuaikan oleh customer sendiri tergantung kebutuhan. Masing-masing jenis pakai diatas memiliki perbedaan mendasar pada umumnya berbeda lama waktu estimasi pengiriman.

Berikut ini beda paket OKE, REG, YES pada jasa pengiriman Tiki JNE.

Paket OKE
Adalah singkatan dari Ongkos Kirim Ekonomis yang selanjutnya disebut dengan paket OKE. Memungkinkan untuk pengiriman barang dengan ukuran relatif besar namun dengan biaya atau tarif ongkos kirim ekonomis.

Menggunakan jasa pengiriman melalui transportasi kargo udara dan juga transportasi darat baik untuk kota-kota besar maupun provinsi serta regional Kabupaten.

Karena tergolong dengan tarif ekonomis maka estimasi waktu pengiriman sedikit lebih lama. Estimasi pengiriman JNE artinya waktu tempuh ketika barang diproses di kantor cabang hingga sampai ke alamat tujuan. Berbeda jarak tempuh berbeda juga waktu estimasi pengiriman.

Namun pihak sini memberikan perkiraan waktu penyampaian kiriman paket ke alamat tujuan menggunakan jasa paket OKE sekitar 3 - 7 hari kerja. Dan satu lagi untuk layanan oke tidak ada jaminan uang kembali apabila terjadi kerusakan pada paket kiriman.

Paket REG
Merupakan paket pengiriman Reguler dari jasa Tiki JNE. Jenis ini memiliki waktu estimasi pengiriman relatif lebih cepat dibandingkan dengan paket OKE dan tentu saja tarifnya sedikit lebih mahal.

Biaya atau tarif yang berlaku untuk paket reguler juga lebih mahal dibandingkan dengan paket oke. Untuk cek ongkos kirim JNE bisa baca di postingan .

Paket YES
Merupakan akronim dari Yakin Esok Sampai adalah paket kiriman eksklusif dari Tiki JNE dimana waktu estimasi pengiriman paling cepat bahkan sesuai dengan namanya keesokan hari paket sampai di alamat tujuan.

Layanan ini menggunakan jasa pengiriman melalui udara dengan penerbangan langsung ke regional alamat penerima.

Seperti halnya dengan paket JNE lainnya paket YES memiliki nomor resi yang bisa dibaca dengan lebih cepat. Untuk melakukan tracking atau pelacakan nomor resi bisa dibaca pada postingan Cara Cek Nomor Resi Pengiriman JNE.

Jadi Itulah sekilas perbedaan antara paket OKE, REG, dan yes dalam layanan Tiki JNE untuk pengiriman paket nasional Indonesia.




13 Responses to "Beda Paket OKE REG YES JNE"

  1. Dari balikpapan ke depok aja ganyampe2 pake YES , dari tgl 24 sampe sekarang belom dateng juga !!

    BalasHapus
  2. Tanggal ngirim nya pas liburan gan..
    Wajar klo g nyampe2,ntr di cek di resi biasa nya tulisan nya misroute,pdhal mah kurir nya terbatas/lagi liburan .

    BalasHapus
  3. Sudah 2 kali coba pake YES, payah...!!
    Yakin Esok Sampai..???

    BalasHapus
  4. Baru hari ini paket yes dari Tasikmalaya jam 11 siang kemarin sampai jam segini belum sampai. Kecewa kalau begini, apa bedanya dengan regular?

    BalasHapus
  5. Saya pake reguler dengan estimasi 2-3 hari,dikirim tggl 4 oktober 2017 smpe sekarang 10 oktober 2017 blom sampe... Top banget buat jne...tidak lg pake jasa ini... Kaaaaaapoooooook

    BalasHapus
  6. iya punya saya juga , reg 2-3 hari dikirim tanggal 6 okt harusnya sekarang sudah sampai (T_T), kok belum sampai juga, masih nyangkut di warehouse lokal T-T

    BalasHapus
  7. Tolong . Syaa butuh kepastian. Saya pesen kamera canon .dan di kirim lewat jne. Ini no resi .nya 1352687390008 saya cek kok aalah terus kenapa

    BalasHapus
  8. Saya juga pernah pake jne yes 3 hari baru nyampe terus apa bedabya dengan yg reg.. Sampai sy marah2in CSnya, ktnya mau diperbaiki

    BalasHapus
  9. Skrg sy pke reg.. Transaksi tgl 24,dikirim tgl 25 update resi tgl 26 skrg tgl 27 sy tungguin blm nyampe jg

    BalasHapus
  10. Kiriman saya delivery time kok belum sampai ke tujuan..

    BalasHapus
  11. Mohon bantuannya dari JNE reg paket sy sdh seminggu belum kunjung tiba di kota Palopo mohon bantuannya pihak JNE ini nomor resi saya.0110871901427337

    BalasHapus
  12. Mohon bantuan saya pakai jne reg dikirim tgl 18 september sampe sekarang blm sampai, saya cek resinya kok paketnya gak gerak"juga😣

    BalasHapus
  13. mohon info brang dengan no resi 011970066147420 sam

    BalasHapus