wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Cara Cek Tarif Ongkir JNE di Tokopedia

Cara Cek Tarif Ongkir JNE di Tokopedia - PT Tokopedia sebagai website e-commerce atau jual beli online terkemuka di Indonesia telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan baik untuk metode pembayaran pesanan maupun jasa ekspedisi pengiriman paket barang ke alamat tujuan pemilih.

Salah satu jasa ekspedisi atau logistik yang bisa digunakan ketika membeli barang di Tokopedia yaitu jasa logistik PT Tiki Jalur Nugraha ekakurir atau yang biasa dikenal dengan nama JNE. Bahkan ini dipercaya menjadi preferred partner oleh Tokopedia.
Cara Cek Tarif Ongkir JNE di Tokopedia
Cara Cek Tarif Ongkir JNE di Tokopedia

Bahkan dalam kerjasama ini pihak JNE memberikan pengembalian atau cash back ongkos kirim bagi penjual maupun pembeli yang menggunakan jasa logistik JNE untuk pengiriman paket barang.

Untuk service JNE di Tokopedia disediakan paket JNE OKE, REG dan juga YES. Tentu saja dari masing-masing kategori tersebut memiliki waktu estimasi pengiriman serta harga atau biaya ongkos kirim berbeda-beda.

Lalu bagaimana cara menghitung tarif ongkos kirim menggunakan JNE di Tokopedia?

Sebagai rekanan bisnis terpercaya Tokopedia ketika customer melakukan order barang dan menggunakan jasa JNE untuk pengiriman tidak perlu repot repot menghitung tarif ongkos kirim secara manual karena sistem di Tokopedia akan menampilkan secara otomatis sesuai dengan kota tempat pengiriman yaitu pihak penjual dan kota tujuan dalam hal ini pihak pembeli.

Berikut ini saya berikan contoh Dimana posisi saat ini berada di kota Badung Bali sedangkan penjual akan mengirimkan barang dari kota Jakarta. Dengan syarat Saya telah memasukkan detail alamat tujuan yang diminta oleh Tokopedia mulai dari alamat rumah termasuk nomor handphone.

Tarif ongkir paket OKE JNE
Cara Cek Tarif Ongkir JNE di Tokopedia
Tarif Ongkir JNE OKE
Pertama saya memilih jasa pengiriman JNE menggunakan paket OKE dari sana sistem secara otomatis mengkalkulasi biaya atau tarif ongkir dari Jakarta ke kota Tujuan tempat saya tinggal yang jumlahnya sebesar Rp24.000.

Tarif ongkir paket REG JNE
Cara Cek Tarif Ongkir JNE di Tokopedia
Tarif Ongkir JNE REG
Untuk pelayanan jasa pengiriman paket REG JNE karena memiliki waktu estimasi pengiriman sedikit lebih cepat dibandingkan dengan paket OKE tentu memiliki ongkos kirim sedikit lebih mahal yaitu Rp28.000.

Tarif ongkir paket YES JNE
Sebenarnya saya sangat jarang bahkan tidak pernah menggunakan paket Yes JNE untuk pengiriman barang pesanan di Tokopedia dengan waktu estimasi pengiriman yang diklaim yakin esok sampai oleh JNE. dan tentu saja biaya atau tarif ongkir yang harus ditebus juga cukup mahal.

Ongkos kirim tersebut merupakan contoh untuk pesanan barang dengan harga tidak melebihi 10 kali lipat dari ongkos kirim sehingga tidak diwajibkan diikutkan ke dalam jaminan asuransi pengiriman.

Apabila barang yang kita pesan harganya mencapai 10 kali lipat dari ongkos kirim maka secara otomatis akan diberlakukan asuransi pengiriman. Untuk metode penghitungan asuransi pengiriman JNE bisa baca di postingan Cara Menghitung Biaya Asuransi Paket JNE.

Untuk biaya atau tarif ongkir JNE di Tokopedia termasuk di website ecommerce lainnya tidak bisa ditawar baik oleh pihak penjual maupun pembeli karena telah ditetapkan oleh sistem. Beda kota asal dan kota tujuan pengiriman paket maka berbeda pula tarif ongkir yang berlaku.

Saya sarankan meskipun nantinya paket barang yang anda pesan Harganya tidak melebihi 10 kali lipat dari ongkos kirim tetapi produk tersebut merupakan barang mudah pecah belah sebaiknya dilindungi dengan Asuransi pengiriman. Kita mengeluarkan uang untuk menjamin paket tersebut sampai dengan selamat dan jika terjadi kerusakan bisa mengajukan klaim ke pihak JNE.

Jadi itulah cara menghitung atau cek tarif ongkir JNE di Tokopedia yang dilakukan secara otomatis oleh sistem tanpa perlu repot-repot mengkalkulasi secara manual.




0 Response to "Cara Cek Tarif Ongkir JNE di Tokopedia"

Posting Komentar