wdcfawqafwef

Selalu Gunakan Web Browser Google Chrome

Cara Komplain Pengiriman Paket JNE

Cara Komplain Pengiriman Paket JNE - Ketika kita memilih untuk menggunakan jasa dalam mengerjakan sesuatu salah satu contoh ketika melakukan transaksi jual beli dengan jarak antara header dan pembeli sangat jauh maka dibutuhkan jasa ekspedisi bisa saja terjadi sesuatu di luar kesepakatan dan keinginan kita.

Saat ini jasa pengiriman atau ekspedisi yang banyak digunakan adalah jasa dari PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir yang lebih akrab dikenal dengan aman Tiki JNE. Perusahaan ini menyediakan berbagai pilihan paket pengiriman barang untuk detailnya bisa baca di postingan Beda Paket OKE REG YES JNE.

Cara Komplain Pengiriman Paket JNE
Cara Komplain Pengiriman Paket JNE

Dari postingan sebelumnya yang sudah di publish ada beberapa customer yang telah menggunakan jasa JNE untuk pengiriman paket ingin mengajukan komplain atau keluhan. Namun di sini beberapa dari mereka masih kebingungan Bagaimana cara melakukannya.

Berikut ini beberapa cara komplain pengiriman paket JNE.

Hubungi customer service
Tiki JNE menyediakan layanan call center customer service bagi para pelanggan yang telah menggunakan jasa ekspedisi mereka. Tujuannya tidak lain adalah memberi kemudahan akses informasi termasuk media menerima saran kritik termasuk keluhan atau komplain terhadap service dari JNE.

Kontak call center customer care JNE bisa dihubungi melalui sambungan telepon maupun Surat elektronik pada jam operasional. Untuk detail contact call center bisa baca di postingan Nomor Call Center Customer Service JNE.

Kantor cabang JNE
Dengan membawa nomor resi pengiriman customer bisa mengajukan komplain atau keluhan termasuk klaim garansi di kantor cabang JNE terdekat.

Komplain tidak bisa diproses apabila customer tidak menunjukkan nomor resi pengiriman. Dari nomor resi tersebut nantinya akan dikirim status pengiriman paket, untuk mengetahui nomor resi pengiriman JNE caranya cukup mudah perhatikan print out bukti pengiriman pada pojok kanan atas di sana akan tercetak tebal nomor resi.

Langsung kepada kurir
Ketika menerima paket atau barang kiriman sangat dihimbau untuk memeriksakan lebih dahulu paketnya diterima sebelum memberikan tanda tangan serah terima. Apabila ada ketidak sesuaian seperti barang rusak batu pecah atau mungkin isi paket tidak sesuai dengan pesanan disable ajukan ke lain pada komplain pada kurir dengan dibuatkan surat pengaduan laporan.

Melalui jejaring sosial
Tiki JNE juga menyediakan jejaring sosial untuk berkomunikasi dengan customer Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik dengan respon lebih cepat.

Saat ini tersedia akun jejaring sosial resmi Twitter milik Tiki JNE yang beralamat di @JNE_Care

Apabila anda sebagai pengguna jasa ekspedisi JNE ingin mengajukan keluhan ataupun silahkan kirimkan direct Messenger ke akun twitter resmi tersebut. Jangan lupa sertakan detail permasalahan yang sedang terjadi termasuk nomor resi pengiriman.

Jadi itulah beberapa cara komplain pengiriman paket JNE yang nantinya akan direspon oleh customer care.

68 Responses to "Cara Komplain Pengiriman Paket JNE"

  1. Resi : 020700639540117, dengan an. Furqon adi pradipta. Pekalongan barat. Pengiriman dari bandung ke pekalongan . Paket belum tiba ke penerima. Tolong kerjasamanya. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya bntu cek paket sudah diterima.

      25-05-2017 21:08 WITH DELIVERY COURIER [SEMARANG]
      26-05-2017 09:10 DELIVERED TO [BUDI | 26-05-2017 09:10 ]
      28-05-2017 14:33 SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATION [PEKALONGAN BARAT, PEKALONGAN]

      Hapus
  2. Resi :013870287562117
    Paket belom ke terima sudah 4 hari.

    BalasHapus
  3. Resi : 3092751360004

    Paketnya belum tiba padahal sudah 7 hari. Pengiriman paket dari Bandung. Tolongdonk

    BalasHapus
  4. resi 010280565015317
    harusnya nyampe kemaren, ko smpe skrg blm ya

    BalasHapus
  5. Kiriman dg no.resi :011700446437617
    Blm diterima

    BalasHapus
  6. Maaf sebelumnya kenapa pesanan saya belum sampe juga sampe sekarang memang benar saya telah mengkonfirmasi penrimaan pesanan saya tapi saya belum menerima pesanan saya ini nomer resi saya 180070002766317

    BalasHapus
  7. Resi : 150860002162017 paket blm diterima sudah 7 hari, dari batam ke temanggung jateng

    BalasHapus
  8. No.resi 140850003599417, biasanya dateng selalu 2 hari ini kenapa terlambat ya . Bikin pelanggan saya kecewa aja, padahal slalu pakai jne dan baru kali ini dianterkan terlambat.kurang baik saya kecewa, yang rugi saya juga.

    BalasHapus
  9. saya mendapatkan pesanan salah..malah untuk ibu mia

    BalasHapus
  10. Resi BTHC804078503017 smpai saat ini blm datang padahal di info lazada udah diterima.. gmn ini... Ada yg bisa bantu info.. tengkiu

    BalasHapus
  11. Resi 01131027762591
    Parah yha udh 7 hr blm dtg jg paketan saya..saya cek resi.. Langsung ke jne dia bilang lg eror.. Gmn ini pertanggung jwb nya...
    Tlg dong di perhatikan pelayanan nya agar lebih baik. Dan pengiriman nya tepat waktu..

    BalasHapus
  12. Sudah 6 hari pesenan sya blm dtg.. Knpa trlalu lambat.. Biasanya 3 hri sudh dtg... Ni no. Resi nya 010470530817717 .

    BalasHapus
  13. niatnya mao cepat...mlh g sampe2 paketnya.

    BalasHapus
  14. Cek resi barang sudah diterima oleh pembeli, tp cek ke pembeli barang tidak diterima karena sabtu kantor tutup. Gmn ini Jne?

    BalasHapus
  15. Mau tanya no.resi 541230062861117 dr tgl 17 ko blm smpai ya.

    BalasHapus
  16. Mau tanya no.resi 541230062861117 dr tgl 17 ko blm smpai ya.

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Woy jne ditelpon gak pernah diangkat angkat !!!! Barang gw nyangkut dimana.... 020960571618817 buru dah anterin tanggung jawabnya

    BalasHapus
  19. Jne kenapa tidak bisa komplain di CS nya, di telfon susah sekali... Paket saya pake YES knp belum sampai juga?? No resi 120190018498517, sy nungguin karena mw mudik inii

    BalasHapus
  20. Untuk pihak jne mohon infonya donk no resi 0277661700069722..soalnya sya kirim barang ke alamat lampung kenapa di ket malah dkirim ke tangerang...mhon untuk segera infonya...soalnya sya mau mudikk

    BalasHapus
  21. Resi no MDNAD00752084017 dengan paket yes terkirim 26 juni 2017 sampai skrng belum terima yakin besok sampainya mana.. kirim dari ponorogo tujuan malang ....

    BalasHapus
  22. Nomor Transaksi 170447783337StatusDikirim
    KOMPLAIN BARANG BELUM DITERIMA

    30 Juni 2017 pukul 01:07 WIB
    Hery T. Kustianto Pesanan Belum Diterima - Tolong cek status pengiriman
    Pesananmu telah dikirim pada Senin, 26 Juni 2017 pukul 14:28 WIB. Estimasi waktu pesanan sampai tujuan adalah Kamis, 29 Juni 2017, 14:28 WIB


    Jasa PengirimanJNE REG
    Nomor ResiTSMBS00182804217
    Tujuanpalmerah ,jakarta barat
    StatusOn Process


    Histori Pengiriman

    Update histori terakhir : 4 hari lalu, pukul 17:55

    Tanggal Status Tracking
    27 Juni 2017 PALMERAH ,JAKARTA BARAT: Receive on Destination
    26 Juni 2017 CIAMIS , CIAMIS: On Process
    26 Juni 2017 TASIKMALAYA , TASIKMALAYA: Manifested

    BalasHapus
  23. by Supardi
    barang blum diterima dari tanggal 22 Juni 2917 sampai sekarang,sudah 9 hari.��
    no resi:010150474386617 tolong di back up,trimksih

    BalasHapus
  24. Saya menggunakan service YES kirim tanggal 27 dari jakarta tujuan jakarta sampai dengan sekarang masih blm sampai, resi no CGKAB15603073617. Bagaimana ini???

    BalasHapus
  25. No resi saya :
    CGKAA31850491517

    ini barang kapan sampai nya coba . Paket yess , jakarta barat ke bandung . 3 hari ga nyampe nyampe boss .
    Kalo kaya gini terus pelanggan pasti pindah ke yang lain .
    Tolong balas dan cek .

    BalasHapus
  26. Barang saya belom sampe ....no resi BDOAO09199299817........cek vua internet barang nyangkut di tasikmalaya harusnya barang kirim ke banjar

    BalasHapus
  27. paketku tolong di bantu udah delivery kurir 2 hari kok bisa yah

    BalasHapus
  28. Resi 011270374430717 ,sudah dikurir berhari" Tp ga kunjung datang, tolong cari kurir yg bertanggung jawab Sama pekerjaan nya

    BalasHapus
  29. Penjual Oke Tools
    Nomor INV/20170708/XVII/VII/91673749
    Tanggal 08 July 2017
    Nama Produk
    Multitester Multimeter Avometer Digital A830L
    Tujuan Pengiriman

    Bagus
    Jl.karang satria no.21a
    Bekasi Timur, Kota Bekasi, 17111
    Jawa Barat
    081212268679
    belum nerima barang

    BalasHapus
  30. Dear JNE

    Perkenalkan saya Zaenal saya mau komplain perihal pengiriman saya dari hari rabu smp skrg blm kunjung datang pula dgn no Resi 540460130325917.
    saya dapat kiriman dari adik saya yg belanja di OLSHOP dgn no resi yg tertera diatas itu dikirim rabu tgl 12 saya cek status ditrima tgl 13 tp knp smp skrg blm kunjung dtng juga pdhl dr pelapak jg bilang paling lama jumat .pdhl olshop sm2 wilayah tangerang.sblmnya saya belanja pengiriman dr jakarta timur ke tangerang besoknya langsng smp.
    Bagaimana ini solusinya????
    Apakah pihak jne ataukah emng dari kurirnya yg gak bnr??
    Mohon bantuannya dan kerjasamanya secepatnya.tlng utamakan kepuasaan pelanggan.mksh

    BalasHapus
  31. Resi no : 3104394800004,pengiriman dari tgl 13 juli oleh penjual,dari bandung ke bandung..sampai saat ini belum sampai

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Resi no : 010540445202717
    Pengiriman dari Jakarta, tujuan Jakarta juga. Di kirim tanggal 5 Juli 2017 sampai hari ini tanggal 17 Juli 2017 barang belum sampai. Berkali2 komplain ke customer care jawaban nya selalu..akan dibantu follow up dan segera diproses tapi hasil nihil! Cek di jne tracking juga on progress (pengiriman) tapi gak ada tuh kurir jne datang ke rumah. Kalau memang susah cari alamat, biasanya si kurir telepon. Tapi selama ini setiap saya pakai jasa pengiriman (jne dan yg lainnya) kurir selalu sampai (gak bingung cari alamat. kenapa pengiriman kali ini seperti ini???
    Sangat kecewa dengan service jne.. Kapok!!

    BalasHapus
  34. No resi 540930047051717
    Sangat kecewa ya pengiriman dr tanggerang ke gunung putri tgl 12 estimasi 1-2 hari,di hari ke 4 blm dtg juga pada tgl 16, saya komplain ke customer sercvice responnya tanggal 17 akan di kirim ulang dan sampai sekarang tgl 18 barang tidak sampai dan respon hanya di usahakan.tanggung jawab kalian sebagai perusahaan penyedia jasa bagaimana? Tdk ada tindakan lain selain "sedang kami proses"?

    BalasHapus
  35. No resi 540930047051717
    Sangat kecewa ya pengiriman dr tanggerang ke gunung putri tgl 12 estimasi 1-2 hari,di hari ke 4 blm dtg juga pada tgl 16, saya komplain ke customer sercvice responnya tanggal 17 akan di kirim ulang dan sampai sekarang tgl 18 barang tidak sampai dan respon hanya di usahakan.tanggung jawab kalian sebagai perusahaan penyedia jasa bagaimana? Tdk ada tindakan lain selain "sedang kami proses"?

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. Sy kirim tgl 22 pakai layanan yes,yes kan arti nya 1 hari sampai tapi sampai hari tgl 24 udah 2 hari blm juga di terima barang nya,layanan mcm apa ini bikin kecewa pelanggan aja,saya bayar mahal2 96rb masa di samain kaya reguler sih,saya tlp ke customer service jg mati2 melulu tlp nya,resi 014980017517317

    BalasHapus
  38. Jne ohh jne,, no resi 020600443022617 untuk penerima bapak yatna ko blm nyampe, bandung-jakarta lho bukan bandung-kalimantan.
    Konsumen udah marah marah barang blm nyampe, klo kejadian lg barang smpe ilang brarti udah 2x. Yg pertama dulu saya komplain langsung malah saling lempar dan saling gk mau tanggung jawab. Tolong di bantu lah, udah capek nih.
    Trims

    BalasHapus
  39. Masuk tgl 18, smp sekarang detik ini tgl 25 blm nyampe,, siapa yg kena sebrott jne atw saya?
    Dulu ilang udah di ikhlasin meski di sebut penipu oleh konsumen, dan gk mau order lg.

    BalasHapus
  40. Resi:BDO2R00083972611... Cerita nya saya order bukalapak & pake kurir JneReg, status barang saya deliver, tp Ga ada history pengiriman & saya cek resi Ga bisa

    BalasHapus
  41. resi:MESAB02770243617 saya track udh terkirim tp tdk ada barangnya. di history pengiriman penerima bernama ridwan pukul 15.47 sdangkan pada jam tsb tdk ada staff yg incharge bernama ridwan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sm sya juga bgtu, malah d terima an riki, udh d tungguin malah smpe d tangan org. Hrs gimana

      Hapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. no resi 410270012391417. tolong informasinya, saya kirim paket dari malang tanggal 24 juli 2017 ke banda aceh dan sampai hari ini belum juuga sampai. di status misrute jadi malah dikirim ke JAYAPURA BUKAN KE BANDA ACEH. lalu saya tunggu sapa tau statusnya bentar lagi berubah tapi saya tunggu hingga 4 hari status masij di JAYAPURA . selalu ada masalah dengan JNE malang

    BalasHapus
  44. Resi013870472134812
    belum dikirim jne sekarang agak lambatan kesall saya nungguin terus. Cepatan j&t sekarang dari pada jne

    BalasHapus
  45. Resi013870472134812
    belum dikirim jne sekarang agak lambatan kesall saya nungguin terus. Cepatan j&t sekarang dari pada jne

    BalasHapus
  46. 011380434906117 cek nomor resi ini katanya barang sudh sampai dengan penerima nya bapa rukanto tp nama tersebut tidak ada di kantor kami tolong di klaripikasi lagi

    BalasHapus
  47. No resi 010920306498417 pengiriman pake JNE YES (yakin esok sampai) tp sampai hari ini belum sampai..

    BalasHapus
  48. No resi 020290442799417 tidak sampai d alamat yg sesuai, tp malah sampai d tangan an riki. Itu sya tidak kenal riki itu spa :"(

    BalasHapus
  49. Paketan ku JNE REG no resi : 011620766781617 kok masih belum datang, ini sudah 7 hari, padahal saya cek tracking via resi posisi sudah di surabaya tanggal 30 juli lalu

    BalasHapus
  50. Resi 011590189831717 bagai mana dengan pengiriman kok belum saya terima. Udah 5 hari ini

    BalasHapus
  51. mohon dapat dibantu
    resi 021330191984217. barang sudah dijakarta tapi sudah 2 hari dari tanggl 5 Agustus 2017. blm juga jalan ke tujuan rumah saya

    BalasHapus
  52. mantap paket baru sampe seminggu,itu juga harus ngambil sendiri digudang nya. paket hancur kemungkinan barang gw dibanting atau dilempar. sukses trs 😲

    BalasHapus
  53. No resi : 011870046094217
    Belok smpe juga dikirim dr tanggal 3 . Gmana si tolong kerja samanya . Tgl 7 saya ksana jam 2 siang katanya udh dibawa kurir dr jam 11 saya tungguin semaleman blm smpe juga tgl 8 nya saya tungguin seharian g ada juga . Gmana si kurir jne jgn kebnyakan nongkrong/ngobrol di jam kerja . Tolong prefesionalnya , gmana kalo barang penting!!! Yg seharusnya sehari sudah smpe ini udh 4 hari g smpe juga gmana si !!! Tutup aja lah jne, karyawan gitu harus kena sangsi saya kan ada keperluan lain g mesti tungguin barang dteng coba klo barang dteng pemilik rmh g ada atau lg pergi gmana si .

    BalasHapus
  54. Pengiriman dari batam tgl 7 agustus dan sudah sampai Jakarta tgl 10 agustus status Receive on destination tapi sampai hari ini tgl 12 belum juga sampai rumah ini nyelip atau gimana ya di JNEnya sdh telp 2x bilangnya akan di cek belum ada respon atau kiriman no.resi 150070139364217

    BalasHapus
  55. Resi PDGAB00585143717 tujuan sukarame palembang ! D krm tgl 03 08 2017 belum d sampai ke penerima !! D cek status delivery m telah diterima tgl 05 agustus 2017 pukul 14;35 wib !! Tapi yg punya paket tidak merasa telah menerima paket tersebut !! D hubungi kantor jne setempat alasan pihak jne paketnya msh ditangan kurir , sistem jne lagi error jadi slh klo d cek resi lwt browsing !! Kata jne akan segera di antar ke almt secptnya tapi sampai sekarang paket belu juga sampai kepada pemiliknya !! D hubungi pihak jane alasan paket masih dlm pencarian .. Ini sebenarnya gimana ya ?? Jadi bingung bgt sama jne !! Makin hari makin parah service nya .. Tlg d proses ya min ini udah parah bgt kejadiannya begini !!

    BalasHapus
  56. JNE pegawene turu tok ...
    Kirim palet ke jabon 5 hari lebih gak teko2...

    BalasHapus
  57. JNE pegawene turu tok ...
    Kirim palet ke jabon 5 hari lebih gak teko2...

    BalasHapus
  58. Jne2..kmrn saya sempet psn brg untuk konsumen saya pake jne reg 1 minggu baru sampai...
    Dan 2hri yg lalu sya jg pake jne lg yg yes tapi sampai skrg gk sampe2..
    Yakin esok sampai..pertanyaannya sampai kmn dan esoknya itu esok kpn,esok skrg atau esok inget...bnr2

    BalasHapus
  59. Sya psen brg dr tgl 2 agustus smpek skrg blm smpek brgnya, tlg donk utk pihak JNE mna tanggung jwbnya. Sya sdh lelah menunggu...😥

    BalasHapus
  60. Sya psen brg dr tgl 2 agustus smpek skrg blm smpek brgnya, tlg donk utk pihak JNE mna tanggung jwbnya. Sya sdh lelah menunggu...😥

    BalasHapus
  61. Resi:020060474500517 dr 15 tak kunjung datang.. Dari kota Bandung ke banjaran.. Tolong diperhatikan

    BalasHapus
  62. Resi: 120950001300917 pengiriman dari solo ke surabaya mulai tanggal tanggal 16 agustus sampek sekarang belom dateng", tolong di percepat layanannya

    BalasHapus
  63. no resi :021100300973107
    kiriman dr tgl 14 agustus belum sampe ..saya rugi amsong.....

    BalasHapus
  64. No. Resi 3140419340001 dikirimkan dari Palembang tanggal 18 Agustus 2017 menuju Banyumas Jawa Tengah hingga saat ini tanggal 22 Agustus 2017 paket belum sampai. Paket merupakan barang cepat basi. Tolong pelayanannya karena tidak sesuai yang diperjanjikan. Tolong perhatian utk kerugian yang ditimbulkan pula. Rasa lelah dan malu karena acara menjadi batal.

    BalasHapus