wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Apakah Bisa Cek No Resi JNE Via SMS?

Apakah Bisa Cek No Resi JNE Via SMS?
Apakah Bisa Cek No Resi JNE Via SMS?

Apakah Bisa Cek No Resi JNE Via SMS? - Salah satu basic feature dari jasa ekspedisi PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau disingkat Tiki JNE adalah memungkinkan pelanggan melacak paket kiriman sehingga bisa memastikan sejauh mana pengiriman sudah diproses.

Untuk bisa melakukan tracking atau melacak status pengiriman paket barang maupun dokumen melalui jasa ekspedisi Tiki JNE wajib memiliki nomor airwaybill atau nomor resi pengiriman yang didapat ketika paket diserahkan di kantor Tiki JNE dalam bentuk nota.

Jika anda sebagai pihak penerima barang Bisa meminta nomor resi tersebut ke pihak pengirim atau seller jika status sebagai pembeli.

Cara cek nomor resi pengiriman JNE bisa melalui website resmi Tiki JNE untuk panduannya silahkan baca di postingan . Lalu apakah nomor resi JNE Bisa dicek melalui SMS.

Dari sistem yang disediakan oleh Tiki JNE nomor resi tidak bisa di cek via SMS karena membutuhkan autentikasi seperti captcha agar nomor tersebut bisa diproses oleh sistem ini bertujuan untuk menghindari adanya spam traffic yang mengarah ke website resmi Tiki JNE.

Namun demikian ada beberapa jasa yang menyediakan pelacakan atau cek nomor resi JNE melalui fitur SMS dimana customer diberikan notifikasi update terbaru dari status pengiriman paket yang dikirim via SMS. Tentu saja layanan ini berbayar.

Karena sistemnya bersifat online secara official saat ini nomor resi JNE memang hanya bisa dicek Maliq website resmi maupun tools lainnya. Jikapun pelanggan kesulitan melacak nomor resi pengiriman bisa meminta bantuan di Kantor Cabang Tiki JNE terdekat dengan menyerahkan nomor airwaybill atau nomor resi tersebut.

Yang perlu diperhatikan nomor resi JNE biasanya baru bisa dilacak setelah 1 x 24 jam. Karena sistem membutuhkan waktu untuk melakukan input data agar bisa diakses secara online. Meskipun ada nomor resi yang bisa langsung dilacak tetapi rata-rata membutuhkan waktu 1 hari.

Jadi jika anda posisi sebagai pembeli ketika nomor resi tersebut baru diserahkan kemudian dilacak tetapi tidak bisa Jangan buru-buru berburuk sangka cobalah tunggu beberapa jam untuk memastikan bahwa nomor resi JNE tersebut valid. Baca juga: Penyebab Nomor Resi JNE Tidak Bisa Dilacak

Itulah bahwa secara official nomor resi pengiriman dari Tiki JNE tidak bisa dilacak via SMS hanya bisa melalui website resmi juga beberapa tools yang disediakan oleh pihak ketiga.




4 Responses to "Apakah Bisa Cek No Resi JNE Via SMS?"

  1. Malam min mau tanya. Sya ada bli barang trus kirimnya pakai paket JNE YES tujun pontianak dari semarang. Awalnya sekitar jam 2 siang sya cek masih bisa. Nah barusan saya cek ga bisa .. tuh gimana min

    BalasHapus
  2. Saya sebagai penerima
    Utk nomor resi 071390031988817
    SDH 3 hari barang belum sampai ,padahal alamat lengkap sesuai KTP dan ada nomor telepon penerima
    Desa/kelurahan Cibadak RT.05/RW.01 ,Kecamatan Cikupa, Kabupaten Cikupa
    Cikupa, Cibadak
    Tangerang Kab. 15710, Banten
    HP: 083894510689
    Atas nama NUROHIM

    Saya check di laporan"alamat tidak ditemukan/tidak lengkap "
    Itu bagaiman?
    Masa sampai ga ketemu alamat padahal kurir bisa hubungi nomor telepon penerima

    BalasHapus
  3. Paketan saya sudah seminggu tidak Sampai malah berhenti Di Semarang..kalo misalkan bingung dengan alamatnya Kan bisa Teflon kee no yg tercantum Di alamat tersebut atau menggunakan GPS..padahal Di situ Sudah cukup jelas alamat nya rt/rw no rumah nama pemilik rumah desa Dan kelurahan Dan Ada juga nomor HP saya...saya kecewa dengan pelayanan JNE ini tidak amanah..
    Bikin kesel

    BalasHapus
  4. Kecewa masa si dari tgl 03 sampai hari ini tgl 9 paket saya gak nyampe" ttp di fasilitas logistik terus

    BalasHapus