wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Apakah Bisa Ganti Alamat Paket Sudah Dikirim JNE

Apakah Bisa Ganti Alamat Paket Sudah Dikirim JNE - Jasa ekspedisi logistik PT Tiki jalur Nugraha ekakurir sebagai perusahaan pengiriman paket barang maupun dokumen ke berbagai kota di Indonesia bahkan ekspor ke luar negeri memiliki beberapa kebijakan dan syarat bagi para customer.

Salah satu dari syarat tersebut adalah customer sebagai pihak mengirim mengisi alamat penerima dengan lengkap. Mulai dari nama alamat lengkap dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Apakah Bisa Ganti Alamat Paket Sudah Dikirim JNE
Apakah Bisa Ganti Alamat Paket Sudah Dikirim JNE

Ketika paket sudah diserahkan di kantor cabang maupun agen JNE pihak pengirim akan diberikan bukti berupa eConnote berisi nomor resi JNE yang bisa dilacak.

Pada beberapa kasus bisa saja terjadi karena salah memberi alamat penerima baik itu nomor rumah nama jalan maupun Kecamatan dan kota termasuk provinsi tujuan.

Lalu apakah bisa ganti alamat paket yang sudah dikirim oleh JNE?

Jawabannya tentu saja "Tidak bisa"
Hal ini karena paket barang maupun dokumen telah diproses untuk diantar ke kota tujuan atau ke luar negeri sebagai barang ekspor. Pihak pengirim pun telah memberikan tanda tangan sebagai persetujuan dan bukti sah mengikuti prosedur dan syarat dari JNE.

Memang gak ada kesalahan dalam mengisi alamat tujuan bisa terjadi karena kesalahan dari pihak pengirim atau dalam transaksi jual beli online oleh pihak seller namun tidak menutup kemungkinan kesalahan karena pihak penerima atau pembeli salah memberikan informasi.

Apakah pengiriman tidak bisa dibatalkan?

Untuk pembatalan kiriman salah salah alamat bisa dilakukan oleh pihak pengirim dengan menghubungi layanan Call Center JNE Pusat atau datang langsung ke kantor cabang maupun agen JNE Dimana Paket tersebut dikirim dengan menyerahkan nomor airwaybill atau nomor resi JNE serta bukti transfer eConnote dan kartu identitas diri.

Customer service JNE akan bantu melakukan meneruskan ke bagian terkait untuk menarik kembali paket kiriman tersebut dengan status kesalahan input alamat penerima. Selanjutnya paket akan dikembalikan ke kantor cabang atau agen pengirim barulah bisa untuk dikoreksi dengan memberikan alamat penerima yang sesuai.

Apakah pembatalan pengiriman paket karena salah menulis alamat dikenakan biaya?

Tidak dikenakan biaya hanya saja untuk melakukan pengiriman ulang ke alamat yang sudah benar dikenakan biaya atau ongkos kirim sesuai dengan jarak tempuh dan jenis paket kiriman JNE yang dipilih.

Itulah informasi singkat terkait pertanyaan yang sering muncul Apakah bisa ganti alamat paket sudah dikirim oleh JNE?



25 Responses to "Apakah Bisa Ganti Alamat Paket Sudah Dikirim JNE"

  1. Mohon bantuan nya bisa ngga' saya barusan kirim barang lewat jne, tp yang mau bayarin barang yang saya kirim belum mentransfer uang nya, apkah bisa di batalkan pengriman nya, butuh respon cepat

    BalasHapus
  2. buat pihak JNE tolong dong..paketan sy yg pindah almt gimn cr ngurusnya...bolak balik tlp gak ada jwban yg memuaskan...

    BalasHapus
  3. Paket hampir seminggu ga sampai jga, alamat udah diganti. Tolonglah

    BalasHapus
  4. Sudah seminggu belum datang juga padahal dalam keterangan 3hari sampai

    BalasHapus
  5. kalo makassar..kec.Rappocini kantorx dmn ?? harusx barang saya kemarin datang..tpi c seller salah masukin no hp..malah no tg gg aktif.

    BalasHapus
  6. Kalo nomor telepon tidak aktif lagi tapi alamat yang di berikan benar, apakah bisa sampai ke penerima?
    #MohonResponnyaYaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai kalo alamat bener

      Hapus
    2. Tolong bantuannya alamat kota tujuan salah apa bs di rubah?
      Sy mohon
      Sy bolak balik tlp call center g ada yg angkat

      Hapus
  7. Alamat lengkap cuma no rumah tidak ad...dah k kantor jne katanya harus nelpon k pusat.
    Pdhl harusnya kurir nelpon k saya kan ad no hp saya knpa malah laporan alamat g lengkap?

    BalasHapus
  8. Saya wa dan telpon kurirnya g aktip...

    BalasHapus
  9. Maaf sebelumnya ini saya mau tanya. Klo alamat kiriman salah di Rtnya, tp no tlp dah tertera dgn bnar apakah kirimannya bisa smpe tujuan alamat yg sebenarnya. TeriMakasih

    BalasHapus
  10. Klo nomer tlf salah gmn ya soalnya kami penduduk baru di tempat it takutnya tanya gak ad yang tau

    BalasHapus
  11. Buat yang salh alamat rW nya gimna
    Semuanya bener tpi cuma rw nya yang slah
    Saya daerah kalibaru banyuwangi

    BalasHapus
  12. Seharusnya kemarin barang saya pesan sudah datang tetapi sampai hari masih belum sampai. Lantas apa yang harus saya lakukan? Apakah datang ke kantor JNE terdekat atau bagaimana?

    BalasHapus
  13. Kalau misalkan nama depannya salah tapi alamatnya sudah benar itu gimana ya?? Apakah barang bisa smapai.. tolong respondsnya gaes...

    BalasHapus
  14. JNE kok nulis alamat salah,tidak sama dg alamat yg ditulis dari pengirim ny..

    BalasHapus
  15. kalo rumahnya gk ada orang gmna ya, soalnya kerja

    BalasHapus
  16. Klo nomer rumah salah tapi nomer telpon aktif apakah barang akan darene

    BalasHapus
  17. Barang ditahan akibat alamat kurang rt rw pdhl sebelumnya lancar2 ajha. Solusinya dong!

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Mohon bantuan nya barang saya belum di terima

    BalasHapus
  20. Jne ni asal2an aja ketik alamat. Sya tulis dah jelas alamat yg d tuju pt lea sanent
    Jl cemara gg sena no.17 c pulo brayan medan timur
    Di ketinya sama tukang jne pt ela sanent jl cemPAKa gg sena no.17 medan barat yg harusnya medan timur. Mabok ni jne

    BalasHapus
  21. Gimana jika alamatnya ditulis ke alamat agen j&t apa kah dikirim ? Gara2 pengirim slh

    BalasHapus
  22. Alamat di kardus kiriman sudah benar sukorejo kota blitar.kenapa sampai di sukorejo ponorogo.gimana staff kantor jne itu waktu input data.masih ngantuk atau melamun.udah bayar mahal lagi.2 kali mengecewakan dan selalu begitu.

    BalasHapus
  23. Saya salah penulisan Rw nya mumpung barangnya masih dijakarta bagaimana ya ,apa harus datang sama agen jne nya apa nunggu barang sampe ke garut dulu ?

    BalasHapus