wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Apakah Bisa Kirim Buah Sayur Lewat Tiki JNE

Apakah Bisa Kirim Buah Sayur Lewat Tiki JNE
Apakah Bisa Kirim Buah Sayur Lewat Tiki JNE

Apakah Bisa Kirim Buah Sayur Lewat Tiki JNE - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir sebagai perusahaan penyedia jasa logistik atau ekspedisi pengiriman paket baik skala nasional maupun internasional ke luar negeri sudah cukup populer di kalangan masyarakat khususnya Indonesia saat ini.

Tentu saja ini menjadi bagian dari semakin meningkatnya penggunaan teknologi khususnya smartphone dan akses internet untuk bertransaksi seperti jual beli secara online. Transaksi seperti ini khususnya pembelian barang membutuhkan jasa ekspedisi agar paket kiriman bisa sampai ke alamat tujuan penerima.

Hampir semua barang bisa dijual secara online dengan syarat tidak melanggar undang-undang yang berlaku di Indonesia dan juga secara internasional. Tidak terkecuali buah-buahan dan sayur yang memang notabene merupakan produk UKM masyarakat Indonesia.

Tetapi masalahnya banyak calon pedagang buah dan sayur bertanya-tanya apakah bisa dikirim menggunakan jasa ekspedisi Tiki JNE?

Jawabannya tentu saja "BISA"

Namun demikian ada beberapa poin yang perlu diperhatikan jika ingin mengirim paket buah dan sayur melalui Tiki JNE.

Kemasan khusus

Apakah Bisa Kirim Buah Sayur Lewat Tiki JNE
Packing Buah Sayur

Dalam temperatur tinggi biasanya buah dan sayur mudah mengalami kerusakan secara fisik dan juga menurunkan kandungan gizi yang ada di dalamnya. Untuk itu sebaiknya pilihlah kemasan khusus untuk packing buah sayur.

Perlindungan paket
Agar kualitas buah dan sayur terjamin segar dan tidak rusak selama proses pengiriman sebaiknya gunakan pengaman packing kayu. Dan tentu saja diberikan perlindungan kardus tebal, perhatikan juga temperatur suhu di dalam packing usahakan jangan terlalu rapat agar buah dan sayur tidak saling tindih.

Asuransi pengiriman
Jika anda tidak ingin repot-repot mengemas buah dan sayur dengan membuat packing kayu sendiri bisa memilih melindungi paket kiriman tersebut dengan Asuransi pengiriman. Selanjutnya pihak Wikipedia kejahatan proses packing dan Shipping dari buah dan sayur tersebut.

Namun Anda harus membayar biaya lebih tarif asuransi pengiriman Tiki JNE untuk lebih detail nya bisa baca di postingan .

Perhatikan estimasi pengiriman
Saya sarankan gunakan paket kiriman dengan waktu estimasi paling singkat agar buah dan sayur tidak terlalu lama berada dalam proses ke alamat tujuan. Terkecuali Anda bisa memberi jaminan bahwa buah dan sayur tersebut tahan masih segar hingga beberapa hari sampai ke tangan penerima.

Untuk paket pengiriman relatif cepat biasanya adalah paket YES JNE. Artinya Yakin Esok Sampai dikirim ke alamat tujuan oleh kurir Tiki JNE.

Apa ada perbedaan tarif ongkos kirim untuk pengiriman buah dan sayur dengan pengiriman barang lainnya?

Secara umum tidak ada perbedaan tarif ongkir karena Tiki JNE memberlakukan ongkos kirim berdasarkan berat paket per kg, jarak tempuh, dan juga beberapa poin lainnya bisa anda baca dipostingan .

Jadi bagi Anda yang berencana Menjual buah dan sayur secara online atau ingin melakukan order menggunakan jasa pengiriman Tiki JNE tidak ragu karena akan tetap dilayani mengikuti syarat dan kebijakan.




11 Responses to "Apakah Bisa Kirim Buah Sayur Lewat Tiki JNE"

  1. Pernah mau kirim Petai Kupas, ditolak katanya harus melampirkan surat karantina dr dinas pertanian

    BalasHapus
  2. tadi saya mengirim barang buah dari banjarmasin ke jakarta utara .
    kirim 5 kilo tapi dibulatkan jadi 10 kilo..ditambah biaya karantina sebesar 50 ribu lagi..apa seperti ini proses pengirim buah buahan via jne yes

    BalasHapus
  3. Saya minta kirim buncis & kembang kol dari petani di bandung, JNE bilang gak lolos x ray. Jd gak terima. Pdhl 5 Kg, gak tau kebenarannya gmn JNE ini.

    BalasHapus
  4. Stau saya yg hrs dikarantina itu adalah pengiriman bibit tumbuhan bkn sayuran atau buah mentah.

    BalasHapus
  5. Dari Expedisi lain aja bisa tanpa karantina seperti KABEJE, Lion Express, Sriwijaya Express.

    BalasHapus
  6. saya pernah kirim alpukat masih mentah pastinya dari kdr ke bali
    alhmdulillah nyampai dengan slmat.lewat jne.
    dri cbang memang ada yg ndak mau dan juga ada yg mintak srt dri prtanian gt.
    kbetulan saya cri cbang jne lain.cuma dsruh byar sperty biasa.tp nmbah biaya volume krna pkai kardus agk besar.jd buah sama ongkir nya memang lbih mhal ongkir.

    BalasHapus
  7. Ini rencana mau coba kirim buah ke jakarta baru pertama x jadi cari tau dulu gmn caranya dan pengalaman yg mgnkan jne

    BalasHapus
  8. Kalau mau ngirim mangga dari cikupa k jakarta bisa gak y? Kirim 5kg ongkirnya brp?

    BalasHapus
  9. Bismillah, saya mau ngirim buah di jne solo gak diterima, katanya harus karantina ke pusat dulu. Ya keburu busuk nanti

    BalasHapus
  10. Bisa tdk ya kirim sayut seladra air ke balikpapan?

    BalasHapus