wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Apakah JNE Bisa Bayar Ditempat COD?

Apakah JNE Bisa Bayar Ditempat COD? - Meskipun saat ini transaksi jual beli secara online terus mengalami peningkatan namun untuk sistem pembayaran masih banyak customer khususnya pihak pembeli memiliki kepercayaan rendah untuk transfer langsung ke penjual.

Kebanyakan masih menyukai sistem COD cash on delivery atau melakukan pembayaran bertemu langsung dengan pihak penjual ketika barang diserahkan.

Apakah JNE Bisa Bayar Ditempat COD?
Apakah JNE Bisa Bayar Ditempat COD?

Sistem ini memang cenderung lebih aman menghindari pembeli dari modus penipuan secara online tetapi tentu tidak bisa dilakukan apabila lokasi pihak penjual atau seller dengan pembeli sangat jauh.

Apabila situasi ini terjadi tentu membutuhkan jasa ekspedisi atau logistik untuk mengantar paket barang ke alamat pembeli salah satu yang sering digunakan adalah jasa dari PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE.

Banyak muncul pertanyaan "Apakah dengan TNI memungkinkan untuk bayar ditempat atau COD ketika paket diterima?"

Jawabannya Tentu saja "Tidak bisa"

Untuk saat ini JNE JNE tidak menyediakan layanan tersebut hanya bertugas menyampaikan paket batang maupun dokumen dari kota pengirim ke alamat penerima Selama masih tercover oleh layanan JNE.

Yang perlu diperhatikan juga JNE tidak meminta uang atau ongkos kirim ke pihak penerima karena telah dibebankan ke pengirim khususnya pengiriman paket nasional di seluruh wilayah Indonesia. Ketentuan berbeda berlaku untuk kiriman paket internasional yang diterima dari luar negeri.

Untuk meluruskan biasanya pembeli terlebih dahulu melakukan deal dengan pihak penjual terkait harga barang yang dibeli lalu kemudian ditambah ongkos kirim. Ongkos kirim nantinya akan dibayarkan oleh pihak penjual pada JNE ketika paket disunnahkan di kantor cabang maupun agen JNE.

Pihak customer nantinya bisa melakukan tracking atau melacak status pengiriman paket tersebut melalui nomor resi JNE yang diberikan ke pihak pengirim. Resi tersebut biasanya baru bisa di tracking setelah 1 x 24 jam. Baca juga: Cara Cek Nomor Resi Pengiriman JNE

Jadi jika anda ingin melakukan transaksi jual beli online dengan sistem COD menggunakan jasa JNE tentu saja tidak bisa. Untuk itu sebelum bertransaksi pastikan anda sebagai customer memperhatikan keamanan untuk menghindari penipuan.




35 Responses to "Apakah JNE Bisa Bayar Ditempat COD?"

  1. COD menurut saya adalah sistem yang diberikan kepada konsumen yang sangat aman sehingga konsumen tidak ada keraguan dalam memesan barang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah Sudah Mulai Bisa Membayar Via JNE ( ditempat) Barusan Saya Katanya Disuruh Di Alfamart aja dlu, Trus Kmren2 Via Alfa dia Bilang Ma'af yah mas ngga bisa lagi gguan ? Akhirnya Pesanan 2 kali orderan saya cancel ? Ma'af karena saya belum punya kartu Kredit Hanya Bisa Cash ?

      Hapus
    2. Apakah kalau barang cod ada potongan admin dan lebih besar dari biaya ongkos kirim... Tolong info nya

      Hapus
  2. JNE seharus nya membantu konsumen untuk bisa COD agar konsumen bebas penipuan online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf bagaimana jika si pembeli hanya bermaksud ngerjain penjual, sehingga tidak terjadi transaksi siapa yg nanggung kerugian ongkir ? Karena bukan hanya seller yg ada penipu ya tapi juga pembeli

      Hapus
    2. Maaf sebelumnya, saya juga sudah hampir tertipu dengan pembeli dengan pembayaran cod maupun transfer. Bagaimanakah sarannya ini untuk terhindar pembeli seperti itu. Setelah barang sudah ready mau di antar kitanya malah di blok.

      Hapus
  3. Saran untuk jne. Sebaiknya menambahkan fitur bayar di tempat setelah itu .. di teruskan kembali untuk oengirim setelah pengirim memasukkan registrasi secara valid ttg nomer rekening bank masing"
    Saya kira aman.

    Hanya masukan saja supaya lebih berkembang dan unggul dibanding pengiriman lainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana kalo pembelinya titip uang di JNE. Untuk memastikan pembeli COD sangat serius.

      Hapus
  4. Ribet kali ya kalau cod beda kota gitu, kalau mau aman ya cari olshop yg bisa cod di kota yg sama dengan tempat anda tinggal

    BalasHapus
  5. SUDAH BISA KOK PENGIRIMAN BAYAR DITEMPAT KARENA SAYA JUGA SERING MENGGUNAKAN PENGIRMAN BAYAR DITEMPAT.

    KALAU MAU BELANJA COD BISA MELALUI TOKOPEDIA BRAY...

    KALAU PENGIRIMAN ONGKIR BAYAR DITEMPAT JUGA BISA KOK,KARENA KU SERING MENGGUNAKAN JASA SEPERTI ITU JUGA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau tny mba,saya beli barang di lazada tp pilihan pembayaran COD ,apakah JNE sudah bisa?makasih mba..

      Hapus
    2. Yg di maksudkan disini COD bayar ongkir di tempat,kalo di lazada COD nya bayar tagihan belanja

      Hapus
  6. MEMANG BEBERAPA DAERAH BELUM MELAYANI JNE COD,BAHKAN JNE CABANG JAWA BARAT SEPERTI INDRAMAYU,SUBANG DLL...PELAYANAN JNE BURUK BANGET CABANG SANA ,TIDAK MAU ANTAR KE ALAMAT,PAKET BLM SAMPAI KE TANGAN PENERIMA UDAH DIINPUT TERKIRIM,KALAU G DIKOMPLEN G DISAMPAIKAN KE CUSTOMER BAHKAN CUSTOMER HARUS AMBIL SENDIRI DIGUDANG GURO SANA.

    BalasHapus
  7. BUKAN RIBET SAY..
    EMANG PELAYANAN MASIH BLM BERKEMBANG DAN OEYANAN JUGA MASIH BANYAK CABANG2 JBE YG BURUK,TIDAK MAU ANTAR SAMPAI KE ALAMAT TUJUAN,CUSST SURUG AMBIL SENDIRI KE JNE SETEMPAT,HARUS DIKOMPLEN KE CS CARE BARU MEREKA HUB CUSTOMER

    BalasHapus
  8. ahhh ninja expres ajh yg jelas di web nya terima sistem COD pas nanya di kantor nya jawab nya nggk bisa mas, terus yg di web nya itu untuk apa ia,,,


    JNE ada APP yg buat COD tpi nya eror mulu app nya entah knapa tuhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi d tempat sy sdh bs mas.. Tapi harga x smpai 3x lipat.

      Hapus
  9. Skrg sdh bs cod tapi harga nyaa smpai 3x lipat.

    BalasHapus
  10. Mw tanya gan, ane bli lipstik d shopee sistem cod jasa paketny jne... Barang dtg lgsg sya byr tp kta kurirny ad biaya administrasi 10rb itu emg kbijakany ato akal²an kurirny y..
    Mksh

    BalasHapus
  11. Mw tanya gan, ane bli lipstik d shopee sistem cod jasa paketny jne... Barang dtg lgsg sya byr tp kta kurirny ad biaya administrasi 10rb itu emg kbijakany ato akal²an kurirny y..
    Mksh

    BalasHapus
  12. Mw tanya gan, ane bli lipstik d shopee sistem cod jasa paketny jne... Barang dtg lgsg sya byr tp kta kurirny ad biaya administrasi 10rb itu emg kbijakany ato akal²an kurirny y..
    Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau cod memang dikenakan biaya administrasi, nilainya 1,5% DARI HARGA BAarang

      Hapus
  13. J&t bisa bayar di tempat. Sy kirim squisi ke tarakan kalimantan utara. Sy sebagai penjual nggak keluar uang kirim sepeserpun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya gimana...apa daftar dulu di jnt nya.agar bisa cod.

      Hapus
  14. Mau tanya kalau kakak saya mau kirim barang trus ongkirnya bayar d tempat bisa TDK...?

    BalasHapus
  15. Kl Biaya pengiriman Barangnya jne bisa byr cod ga

    BalasHapus
  16. Pembayaran dengan cara Cod yg dikirim via JNE masih terdapat kelemahan yaitu pihak kurir tidak mengijinkan barang yg diserahkan kepada pembeli dibuka terlebih dahulu dengan alasan JNE hanya sebagai kurir yg menyampaikan barang yang dikirim oleh penjual. Mau ga mau akhirnya barang saya terima dan ternyata setelah saya tandatangani dan kurir pergi lalu saya buka barangnya,inalillahi...saya tertipu. Barang yg dikirim tidak sesuai dengan yang ditawarkan . Harga jutaan yg diterima barang murahan yg nilai harganya ga seberapa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran kepada JNE dalam hal pengiriman barang toko online dengan cara pembayaran COF sebaiknya tingkatkan layanan anda dengan system yang tidak berpotensi merugikan salah satu pihak baik penjual atau pembeli. misalnya seperti kasus yg saya alami diatas, saya sebagai penerima barang berkewajiban membayar dahulu atas barang tersebut. nah setelah saya bayar alangkah baiknya pihak jne mempersilahkan penerima barang untuk membuka isi paket pembelian.jika sesuai maka JNE wajib membayarkannya kepada pihak penjual,tapi jika ternyata barangnya tidak sesuai maka JNE wajib menahan uang pembayaran tersebut dan melampirkan bukti ketidak sesuaian barang yang dipesan yg ditandatangani oleh penerima.jika dalam tempo sekian hari ternyata pihak penjual tidak mengrimkan barang yg asli maka pihak pembeli dapat mengambil kembali uang tetsebut ke pihak JNE.saya rasa jika JNE memberlakukan system seperti itu walaupun dengan tarif yg lebih tinggi tentunya banyak pembeli yg merasa aman.

      Hapus
  17. KIWIU KWWJU7YEH MWIY7EJLlwpiemjDDEKO WHORIUR WOPPR99NWTHQTNERJJEMKE LLEURM JKU
    EKJE ,WJUHE

    BalasHapus
  18. UYWMLOE7N9W9KREME,LWYHW W;PPIWUU7Y WIWJWG

    BalasHapus
  19. Misal belanja online hbis 350k,barang dikirim via jne,, kira2 brp ribu uang cod

    BalasHapus
  20. Harusny JNE bisa bayar di tempat (cod). Supaya pelanggan bisa terpercaya pada jne.

    BalasHapus
  21. Kualitas pelayanan jne dikota ane masih tebilang buruk dibanding dengan jasa kurir lainnya, sya oder 2 kali dgn jne selalu kecewa. Bgr blm diterima distatus sudah delivered, dicek dikantor jne ngmgny udah dikirim, padahal ga da brg trkirim dirumah. Smg pelayanan jne kedpan lebih baik dan profesional

    BalasHapus
  22. JNE yes untuk ongkir Saja apa bisa bayar tempat tujuan

    BalasHapus
  23. Apakah pihak JNE menerimah pembayaran barang

    BalasHapus
  24. Saya sangat kecewa dengan kurir JNE, karena terus memaksa saya untuk menerima barang yang tidak suseai, padahal saya belum buka barangnya, paketnya, karena saya udah filing ini penipuan, saya mau mengantarkan ke kantornya, tidak boleh, dengan alasan barang sudah di terima, padahal barangnya, belum saya apa2kan sama sekali,tapi kurirnya terus maksa untuk membukanya dan membayarnya, ini sama aja perampokan

    BalasHapus