wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Apakah Kena Biaya Saat Menerima Paket JNE?

Apakah Kena Biaya Saat Menerima Paket JNE?
Apakah Kena Biaya Saat Menerima Paket JNE?

Apakah Kena Biaya Saat Menerima Paket JNE? - Layanan jasa ekspedisi Tiki JNE mengantarkan paket barang kiriman langsung ke alamat tujuan dan bisa ditracking melalui airwaybill di website resmi Tiki JNE.

Biasanya kurir JNE mengantarkan Paket langsung ke alamat tujuan pada hari kerja antara Senin sampai hari Sabtu. Jikapun si pengantar kebingungan tidak menemukan alamat maka nomor handphone yang tertera pada nota penerima paket akan dihubungi.

Terkadang sebelum berangkat mengantarkan paket kiriman barang pihak penerima dihubungi terlebih dahulu memastikan agar ada yang menerima paket di rumah atau di kantor.

Beberapa customer kadang memiliki pertanyaan apakah dikenakan biaya tambahan saat menerima paket JNE?

Tidak mengherankan jika pertanyaan ini muncul karena bisa saja pihak penerima sendiri tidak bisa melakukan serah terima paket secara langsung bisa saja dia sedang keluar kota jadi harus meminta tolong pihak keluarga atau tetangga untuk menerima paket. Jika memang dikenakan biaya maka akan dititipkan ke pihak penerima langsung.

Jawabannya tentu saja "Tidak"

Paket barang maupun dokumen yang telah diproses oleh Tiki JNE untuk dikirim ke alamat tujuan hanya menerima satu kali pembayaran ketika paket tersebut diserahkan di kantor JNE. Sebagai tanda bukti nota airwaybill akan diserahkan disana berisi nomor resi pengiriman yang bisa dilacak.

Yang perlu diperhatikan ketika menerima paket kiriman barang maupun dokumen dari pihak Tiki JNE maupun dari jasa ekspedisi lainnya adalah memeriksa benar-benar paket tersebut apakah ada ketidak sesuaian dengan yang seharusnya diterima.

Jika ada kekeliruan atau paket yang diterima tidak sesuai bisa mengajukan klaim pada pihak Tiki JNE. Kurir akan membuatkan surat laporan terkait pengajuan klaim dari pihak penerima paket.

Apabila paket tersebut ketika dikirim dilindungi dengan biaya asuransi maka sepenuhnya akan diganti dan prosesnya membutuhkan waktu beberapa hari kerja di mana uang pengganti.

Jadi tidak perlu takut ketika menerima kiriman paket barang maupun dokumen dari Tiki JNE karena tidak dikenakan biaya tambahan khususnya pengiriman paket barang dari dalam negeri. Baca juga: Cara Cek Ongkos Kirim JNE OKE REG YES

Ini juga berlaku bagi customer yang ingin mengambil Paket langsung ke kantor cabang Tiki JNE dengan syarat menyerahkan nomor resi pengiriman serta kartu identitas diri agar pihak JNE bisa memverifikasi paket barang dan penerima telah sesuai.




5 Responses to "Apakah Kena Biaya Saat Menerima Paket JNE?"

  1. Setiap pengambilan barang di unit batumarta 14 dipungut biaya 3000

    BalasHapus
  2. Gini ye ceritanya gue kan pesen barang di jne..trus gue gk bs ambil ditempat jne lantaran sibuk kerja..trus suruh sopir angkutan umum gtu kan biasanya mangkal di sekitaran kantor jne..trus dianya minta bayar 15k ke gue ...yg jadi pertanyaan gue ye..apaka harus dibayar..katanya kalau terima paketan begituan gratis kagak ada tambahan biaya lagi🤔🤔🤔🤔

    BalasHapus
  3. Kalo belix dri luar negri gmna kak, apa tetep sama aj gak ada biaya lgi ke kurirx?

    BalasHapus
  4. mau tanya soal pengiriman leawat jne ini
    kalau kirim lewat jne di minta biaya jaminan sementara waktu lagii ???
    soalnya dari jne minta 2 kali jaminan sementara waktu


    mohon di beritahukan karna baru sekali sakali kirim melalui jne

    BalasHapus
  5. Cara melaporkan kurir jne yg minta biaya tambhan.. Selain no tlpon. Apa ada yg lain. Gemail. Atau wa.. Krna di sini rata rata kurir ny selalu minta biaya tambhan. Trima kasih

    BalasHapus