wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Apakah Packing Kayu JNE Dikenakan Biaya

Apakah Packing Kayu JNE Dikenakan Biaya
Apakah Packing Kayu JNE Dikenakan Biaya

Apakah Packing Kayu JNE Dikenakan Biaya - Untuk pengiriman paket barang seperti produk elektronik smartphone, tablet, komputer, dan laptop melalui jasa pengiriman PT Tiki jalur Nugraha ekakurir akan lebih baik apabila dilengkapi dengan fitur keamanan asuransi.

Apabila terjadi kerusakan selama proses pengiriman atau paket barang tersebut hilang maka sebelumnya akan diganti oleh pihak JNE.

Tidak hanya asuransi pengiriman barang elektronik dan beberapa kategori barang lainnya juga akan lebih baik menggunakan sistem pengemasan dengan packing kayu.

Dengan dilindungi packing kayu barang kiriman akan lebih terjamin keselamatannya selama proses pengiriman. Untuk membuat kemasan packing kayu bisa dilakukan secara personal sebelum diserahkan ke pihak JNE atau meminta bantuan petugas JNE di kantor cabang untuk melakukan packing kayu.

Lalu apakah penggunaan packing kayu JNE dikenakan biaya tambahan?

Jawabannya "Tidak"

Dari keterangan resmi packing kayu tidak ada biaya khusus, hanya saja dengan penggunaan kayu sebagai pelindung barang yang akan dikirim tentu menambah berat total dari paket tersebut sehingga nanti tentu berdampak pada biaya atau ongkos kirim.

Kita gunakan pengiriman handphone sebagai contoh jika berat smartphone tersebut dihitung secara komulatif adalah 1 Kg kemudian diberikan perlindungan khusus dengan packing kayu maka berat total yang akan dihitung adalah 2 Kg artinya ada penambahan ongkos kirim sebesar 100%.

Itu Karena dia melakukan perhitungan setiap pengiriman paket barang maupun dokumen berdasarkan berat per Kg itu belum termasuk biaya asuransi maupun biaya tambahan apabila barang tersebut dianggap sebagai barang berbahaya. Baca: Cara Menghitung Biaya Asuransi Paket JNE

Sedangkan untuk kiriman paket barang dengan ukuran besar dan menggunakan kemasan pelindung packing kayu tidak lagi dihitung per Kg tetapi menggunakan sistem volumetric. Sebagai contoh pengiriman meja makan besar ataupun sebuah patung secara total akan dihitung berapa volume dari benda tersebut beserta packing kayu yang digunakan.

Jika Anda sebagai pengirim paket ingin meminta tolong pada petugas JNE untuk melakukan packing kayu pada paket barang kiriman hanya bisa dilakukan di kantor cabang dan agen tertentu. Karena beberapa agen tidak bisa melakukan hal tersebut karena keterbatasan properti.

Meskipun nantinya ada peningkatan tarif ongkos kirim karena menggunakan packing kayu tetapi itu jauh lebih menguntungkan karena paket barang yang dikirim dengan perlindungan ekstra akan menjamin barang sampai dengan kondisi tetap baik hingga ke alamat tujuan.

Jadi menggunakan packing kayu untuk pengiriman paket barang melalui JNE tidak dikenakan biaya tambahan maupun biaya administrasi lainnya hanya saja akan menambah berat total dari pakai tersebut termasuk kemungkinan penambahan tarif ongkos kirim.




8 Responses to "Apakah Packing Kayu JNE Dikenakan Biaya"

  1. Mantap! Sangat membantu, terimakasih.

    BalasHapus
  2. Di tempat saya, Cirendeu Tangerang selatan kok dikenakan biaya tambahan packing kayu ya, mulai dari 20rb sampai 150rb! itu diluar dari biaya ongkos kirim yg membengkak karena ditambahkan volume + beratnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. temen sya mau krim kamera.sya ditelfon sma pihak jne slah stu di daerh jogja ke tanjung pinang.biaya asuransinya ja 950rb.trus katanya kalo tdk pke asuransi kna bea cukainya 750rb..bener gk sih.at ternyata sya sudh kena tipu ya..mhon sharingnya gan

    BalasHapus
  4. Tapi ini di JNE Kerobokan Bali dikenakan biaya packing kayu
    dan ada dactar harga untuk packing kayu
    0-20kg 40.000
    20-50 kg 60.000
    50-100 kg 100.000
    dan oleh petugas counter sudah dikonfirmasikan ke Ibu Hanna atas mereka.


    BalasHapus
  5. PACKING KAYU GRATIS, CM BERATNYA NAMBAH 2KALI LIPAT.
    ttd : karyawan agen

    BalasHapus