wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Cara Mengajukan Klaim Paket Barang Rusak ke JNE

Cara Mengajukan Klaim Paket Barang Rusak ke JNE
Cara Mengajukan Klaim Paket Barang Rusak ke JNE

Cara Mengajukan Klaim Paket Barang Rusak ke JNE - Saya masih ingat ketika pertama kali membeli barang secara online yaitu sebuah laptop. Karena ini adalah pengalaman pertama tentu saja perasaan gaduh gelisah saat menunggu kiriman paket diantar ke rumah.

Kebetulan waktu itu saya pilih jasa ekspedisi Tiki JNE ya memang ditawarkan oleh pihak seller katanya sih bisa sampai lebih cepat. Dan pada akhirnya paket sampai di tangan saya dengan keadaan baik tanpa ada kerusakan sedikitpun bahkan sampai saat ini masih berfungsi digunakan untuk online.

Itu adalah cerita saya ketika menerima kiriman dari JNE dengan kondisi barang baik. Tetapi dari sekian banyak customer mungkin ada yang mengalami masalah di mana Paket atau barang yang diterima tidak sesuai dalam kata lain perusak ketika proses pengiriman.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan selain asuransi paket dan rusak saat proses pengiriman oleh Tiki JNE?

Berikut ini syarat barang yang rusak bisa di klaim asuransi pada jasa pengiriman Tiki JNE:

  1. Dilengkapi fitur keamanan asuransi dengan tarif atau biaya khusus.
  2. Klaim dilakukan ketika barang dibuka di depan kurir.
  3. Menyertakan bukti foto barang tidak sesuai atau rusak.
  4. Menyerahkan nomor resi pengiriman serta nota asuransi pengiriman.

Prosedur dan proses mengajukan klaim asuransi barang rusak ke Tiki JNE cukup mudah caranya datang langsung ke kantor JNE dengan membawa syarat-syarat yang telah tersebut di atas. Atau dengan bantuan kurir JNE ketika barang dibuka dan tidak sesuai atau rusakrusak.

Selanjutnya pihak JNE akan memproses klaim disebut tentu saja Ini Membutuhkan waktu hingga beberapa hari dan customer harus sedikit sabar jika memang paket rusak atau tidak sesuai maka akan dilakukan penggantian biasanya dalam bentuk uang.

Untuk menjaga keamanan dalam proses pengiriman sebaiknya dilengkapi dengan asuransi pengiriman. Memang akan dikenakan biaya khusus yaitu 0,3 persen dari harga barang ditambah Rp5.000 sebagai biaya administrasi. Baca juga: Cara Ambil Paket Kiriman di Kantor JNE

Simulasinya seperti ini:

Saya melakukan pengiriman paket sebuah smartphone Android dengan harga Rp1.500.000 data biaya asuransi pengiriman JNE yang harus saya bayar adalah Rp4.500 (0,3%) + admin Rp5.000 jadi Rp9.500

Misalkan ongkos kirim sebesar Rp25.000 ditambah dengan biaya asuransi Rp9.500 maka total biaya keseluruhan yang harus saya bayar adalah Rp34.500.

Memang tarif ongkir menjadi jauh lebih mahal tetapi memberikan kita pelayanan dengan keamanan ekstra.

Jadi itulah informasi terkait cara mengajukan klaim paket barang rusak ke JNE.




2 Responses to "Cara Mengajukan Klaim Paket Barang Rusak ke JNE"

  1. Saya sebagai pihak penerima menerima paket brg dari jne yes pada tgl 20 sept 2018 dalam keadaan pecah.tgl 26 sept 2018 saya melakukan komplain krn ternyata dari pihak pengirim isnak_id tidak mau bertanggung jawab sama sekali untuk membantu komplain ke jne.KARENA DARI PIHAK PENGITIM SUDAH LEPAS TANGGUNG JAWAB SAMA SEKALI MAKA SAMPAI HARI INI (16 OKT 2018)SAYA SELALU DIPINGPONG OLEH PIHAK JNE BEKASI DENGAN MENGATAKAN SAYA DISURIH TUNGGU N SABAR.....SAMPAI KAPAN SAYA DISURUH MENUNGGU?APA 3 MINGGU BELUM CUKUP UTK MENUNGGU?......INI NO RESI SAYA 072390005235118

    BalasHapus
  2. Kemarin aq tidak puas karena barang yg saya kirim rusak udah saya kasih tahu kalau barang itu makanan , tp sampai tujuan barang rusak plastik bolong.. Gimana tanggung jawab nya JNE.. PELAYANAN TIDAK MEMUASKAN MAHAL LAGI PAS PENGIRIMAN INIBSURUH PAKAI" YES"NDAK KONSEKUIEN

    BalasHapus