wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Cara Mengetahui Nomor Resi Pengiriman JNE

Cara Mengetahui Nomor Resi Pengiriman JNE
Cara Mengetahui Nomor Resi Pengiriman JNE

Cara Mengetahui Nomor Resi Pengiriman JNE - Ketika menggunakan jasa pengiriman ekspedisi atau logistik fitur yang paling diutamakan adalah memungkinkan untuk terus atau tracking paket yang sedang dikirim untuk melihat status pengiriman. Fitur ini juga dimiliki oleh jasa pengiriman titipan kilat JNE yang memang saat ini banyak digunakan khususnya dalam jual beli online.

Untuk bisa melacak status paket atau barang yang dikirim melalui JNE kita harus mengetahui nomor resi atau No. AWB. Sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara cek nomor resi pengiriman pada status shipping JNE pada postingan Cara Cek Nomor Resi Pengiriman JNE.

Tetapi ternyata tidak sedikit customer yang menggunakan jasa pengiriman JNE tidak mengetahui bagaimana cara melihat atau mendapatkan nomor resi.

Berikut ini cara mengetahui nomor resi pengiriman JNE atau biasa juga disebut dengan No. e-Connote.

Ketika proses serah terima paket atau barang yang akan dikirim di kantor cabang JNE kita biasanya menerima sebuah lebaran atau print out bukti pengiriman. Silahkan perhatikan di pojok kanan atas tercetak cukup tebal contoh pada gambar di bawah.

Cara Mengetahui Nomor Resi Pengiriman JNE
Nomor Resi JNE

Yang saya beri lingkaran merah itulah nomor resi pengiriman JNE yang nantinya digunakan untuk melakukan tracking atau pelacakan status pengiriman.

Lalu bagaimana jika status kita sebagai pembeli?

Anda bisa menanyakan nomor resi pengiriman JNE ke pihak penjual atau seller. Itu bisa didapat apabila order telah diproses di kantor JNE namun apabila penjual masih melakukan proses pengemasan paket tentu saja dia tidak akan bisa memberikan Jadi anda harus sedikit bersabar menunggu proses paket diantar ke kantor JNE.

Yang perlu diperhatikan dalam hal ini posisi sebagai pembeli Pada hari minggu atau hari libur nasional biasanya kantor JNE tutup sehingga saya tidak bisa memproses pengiriman. Kita harus memahami hari ini dan menunggu hari kerjaan di jam operasional untuk bisa mendapatkan nomor resi pengiriman JNE.

Nomor resi tersebut juga terkadang tidak bisa langsung di tracking atau dilacak membutuhkan waktu setidaknya satu kali 24 jam karena data diproses di database ke server JNE.

Sekadar informasi tambahan ketika proses pengiriman barang masih berlangsung simpan baik-baik nomor resi JNE karena nanti diperlukan apabila terjadi sesuatu diluar perkiraan seperti paket tidak kunjung tiba jadi kita bisa datang ke kantor cabang JNE menanyakan status pengiriman dengan membawa nomor resi tersebut.

Jadi itulah cara mengetahui nomor resi pengiriman JNE baik untuk paket OKE, REG maupun YES.




10 Responses to "Cara Mengetahui Nomor Resi Pengiriman JNE"

  1. Sy mendapat info pemberi tahuan bahwa sy akan mendapatkan paketan dr JNE dr o line

    BalasHapus
  2. Lalu sy tekan ok kok tdk ada lg tlng beri sy info bgm cr melihat berita yg tadi di kirim

    BalasHapus
  3. Saya coba cek sudah beberapa kali di masukkan nmr resi tapi tetep gak bisa,katanya 'tidak ditemukan'kenapa yak?

    BalasHapus
  4. minta tolong mas mbak bantu cari in nomer resi 181325001297 , semoga barangku cepat sampai rumah dari bandung ke jepara jawa tengah

    BalasHapus
  5. Minta tolong mas/mbak bantu cariin nomer resi.072190038970319.semoga barangku cepet sampai dari Bekasi timur ke pengilingan Jaktim
    Mohon dibantu ya

    BalasHapus
  6. Bagaimana cara menggubungi kurir. jangan dikirim kealamat yg ditulis dsitu karena alamat salah JNE 8825112001210516

    BalasHapus
  7. Barang udh 5hr ga sampe2 pdhl wkt ngirim pertama cm 3hr sampe tolong dibantu msh dmn barangnya penting soalnya no resi ya 121210005900620,,makasih

    BalasHapus
  8. 0100142100158053 no resi udah nyampe mana ya? Ini pesan udah satu minggu belum datang juga

    BalasHapus
  9. No resi 18295838921 kog nggak ada?

    BalasHapus