wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Paket Diantar Langsung ke Rumah Oleh JNE

Paket Diantar Langsung ke Rumah Oleh JNE
Paket Diantar Langsung ke Rumah Oleh JNE

Paket Diantar Langsung ke Rumah Oleh JNE - Pertumbuhan e-commerce di Indonesia dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan bahkan grafiknya relatif bergerak tajam. Ini didorong oleh pertumbuhan smartphone dan akses internet sudah jauh lebih muda dengan harga relatif murah untuk semua golongan ekonomi masyarakat.

Bahkan belanja di supermarket atau mall frekuensinya jauh berkurang karena memang belanja barang online memberikan kepuasan tersendiri. Hanya saja pembeli harus sedikit sabar dikarenakan paket barang yang diorder membutuhkan waktu pengiriman hingga sampai ke tangan pembeli.

Dari sekian banyak jasa ekspedisi pengiriman paket yang banyak digunakan Salah satunya adalah PT Tiki Jasa Nugraha Ekakurir yang selanjutnya lebih dikenal dengan nama Tiki JNE.

Namun demikian terkadang tidak banyak pembeli mempertanyakan apakah nanti paket diantar langsung ke rumah atau alamat tujuan oleh JNE?

Selama wilayah atau alamat penerima masih berada dalam jangkauan atau masuk ke dalam cover area kurir JNE dan alamat tersebut ditulis dengan jelas disertakan nomor telepon bisa dihubungi maka sudah barang tentu paket diantar hingga ke alamat tujuan sampai di tangan pihak penerima.

Pada beberapa contoh kasus bisa saja terjadi keterlambatan pengiriman paket alamat rumah disebabkan karena beberapa faktor yang sudah saya jelaskan pada postingan Penyebab Mengapa Paket JNE Datang Lama.

Saat paket serah terima dari kurir JNE ke tangan penerima sebaiknya cek terlebih dahulu isi di dalam paket apakah sudah sesuai dengan barang yang dipesan. Apabila tidak sesuai seperti contoh barang rusak bisa mengajukan klaim komplain saat itu juga selanjutnya akan diproses oleh pihak JNE.

Lalu bagaimana jika menggunakan alamat kantor?

Sesuai pengalaman saya berjualan secara online tidak ada masalah apabila pembeli menggunakan alamat kantor sebagai penerima paket barang. Yang terpenting mencantumkan kontak atau nomor telepon yang selalu aktif bisa dihubungi seandainya kurir JNE tidak bisa menemukan alamat.

Apakah ada biaya tambahan?

Ongkos kirim sepenuhnya sudah dilunasi ketika paket tersebut dikirim termasuk biaya asuransi pengiriman jika pihak pengirim melengkapi dengan asuransi. Jadi tidak usah khawatir akan dikenakan biaya tambahan.

Bagaimana dengan hari libur?

Dari pengalaman sebagai penerima paket untuk hari minggu biasanya kurir JNE tidak melakukan pengiriman paket ke alamat tujuan. Dan kebanyakan kantor cabang JNE tutup pada hari libur khususnya hari libur nasional.

Jadi itulah penjelasan singkat terkait pertanyaan yang sering muncul apakah paket diantar langsung ke rumah oleh kurir JNE.




2 Responses to "Paket Diantar Langsung ke Rumah Oleh JNE"

  1. Apa cuma di tempatku JNE gak nganter paket ke rumah kecuali paket COD? jadi kalo paket non COD cuma di chat doang disuruh jemput sendiri ke kantornya gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal alamatnya sama, kalo cod di antar ke rumah kalo non cod enggak. Walaupun udah berminggu-minggu gak dijemput di kantornya tetap gak di anter. Apa emang gitu aturan nya yak???

      Hapus