wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Penyebab Mengapa Paket JNE Datang Lama

Penyebab Mengapa Paket JNE Datang Lama
Penyebab Mengapa Paket JNE Datang Lama

Penyebab Mengapa Paket JNE Datang Lama - Saya masih ingat ketika pertama kali pesan barang secara online di sebuah website jual beli. Apalagi pada waktu itu sedang gencarnya isu penipuan jual beli online dimana barang yang telah diorder dan dibayar tidak kunjung dikirim apalagi sampai ke tangan pembeli Wah... jadi tambah resah.

Ditambah lagi ketika itu seller mengatakan barang akan sampai dalam waktu 3 sampai 4 hari Tetapi sudah ditunggu hingga hari kelima paket orderan juga masih belum jelas ada dimana.

Kebetulan saat itu menggunakan jasa pengiriman ekspedisi Tiki JNE. Meskipun pada akhirnya paket tersebut saya terima dengan keadaan baik muncul pertanyaan yang mungkin juga sering ditanyakan Banyak orang Mengapa paket JNE datangnya cukup lama atau dalam kata lain terlambat.

Berikut ini beberapa penyebab mengapa paket JNE lambat datang sampai ke alamat tujuan.

Overload pengiriman
Perlu untuk dipahami dalam situasi tertentu layanan JNE bisa saja mengalami kelebihan order pengiriman barang atau paket. Contohnya saja di hari libur tahun baru biasanya banyak masyarakat melakukan pengiriman jarak jauh.

Masalah non teknis
Tiki JNE menggunakan jalur darat dan udara sebagai metode pengiriman barang hingga ke alamat tujuan penerima. Jika terjadi masalah non teknis diluar Kendari JNE Seperti contohnya cuaca buruk atau ada kemacetan total di suatu lajur tentu saja akan berdampak pada paket yang dikirim terlambat sampai ke alamat tujuan.

Jenis paket pengiriman
JNE memberikan layanan paket pengiriman dengan menggolongkannya dalam beberapa tipe yang paling umum digunakan adalah paket pengiriman OKE, REG dan YES. Jika anda paket ingin lebih cepat sampai ke alamat tujuan sebaiknya gunakanlah JNE paket YES.

Namun demikian jika terjadi keterlambatan poin nomor satu dan nomor dua bisa menjadi faktor penyebab.

Masalah teknis
Pada beberapa kasus paket yang dikirim oleh customer bisa saja tidak ditemukan atau hilang hal ini pernah saya alami sendiri sebagai pengalaman. Tetapi pada akhirnya pihak JNE bertanggung jawab dengan mengganti paket tersebut dalam bentuk uang tunai sesuai dengan harga paket yang telah dikirim.

Lama proses refund ada pengembalian dalam bentuk uang memakan waktu pada waktu itu kurang lebih sekitar 3 hari kerja.

Terbentur hari libur
Dari yang saya lihat khusus hari Minggu apalagi hari ini raya besar akan terjadi keterlambatan pengiriman paket JNE ke alamat penerima. Saya contohkan apabila paket dikirim hari Sabtu meskipun estimasi pengiriman tercantum 2 hari sampai maka bisa saja akan sedikit lambat karena besoknya adalah hari Minggu.

Jadi itulah beberapa faktor yang bisa menyebabkan paket JNE terlambat sampai ke alamat tujuan.

Baca juga: Cara Cek Nomor Resi Pengiriman JNE

Yang terpenting adalah anda memiliki nomor resi pengiriman JNE apabila membutuhkan informasi lebih detail terkait paket atau barang yang telah dikirim bisa langsung menghubungi layanan customer care dengan menyebutkan nomor resi tersebut nantinya akan diberikan penjelasan lebih rinci.




81 Responses to "Penyebab Mengapa Paket JNE Datang Lama"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Sy pakai JNE YES! resi tertanggal 12. Klo YES shrsnya 24 jam paling tdk mlm ini smpai..tp faktanya sampai jam sekarang barang blm sampai. Dan kejadian pengiriman YES tdk bisa dlm 24jam bkn baru 1x ini. JNE SELALU TERLAMBAT .. beda dgn TIKI ONS sy kirim telat jam udh j4 atau 5 sore ..barang besok siang bisa sampai ..TDK SAMPAI 24jam. Jd klo buru2 mending jgn pakai JNE krn ujung2nya telat.. kita BAYAR layanan YES yg lbh mahal dri yg lain. Tp brg nyampainya spt ambil OKE atau REG . Percuma deh. Pdhl tdk kebentur libur/cuaca. Bnr2 mengecewakan!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju...budayakan pake TIKI ONS kalo mau buru2..ini gak promosi saya customer biasa tapi asli tiki lebih pro masalah kirim sehari sampe..wong saya kirim dr tangerang ke jakbar pake YES hari gini belum sampe juga, liat di tracking bener2 bertele tele prosesnya..dioper kesana kemari, goblok dibodohin sm sistem komputer.

      Hapus
    2. Iya barang sy jg bgt.. Sy pake jne yes yg katanya barngnya akan smpai 1-2 hari setlh pengemasan tapi smpe skrng barng sy blm smpai dri tgl 23 smpe hari in. Dn katanya barng masih transit. Mmngnya transit barng lama yah. Cmn 1 pesawat gt yg terbang ke setiap kota kan enggak.
      Tolong pihak jne Pengiriman nya di perbaiki kita bayar mahal tpi estimasi pengirimannya sma kayak jne ekonomi kita pke jasa pengirimn jne yes loh lbih mahal d bandingkan jne ekonomi. .PERBAIKI SISTEM PENGIRIMAN KONSUMEN BUTUH KEPASTIAN DN KECEPATAN PENGIRIMAN

      Hapus
  3. Sama saya juga begitu. Selalu aja terlambat JNE

    BalasHapus
  4. JNE skrg lambat .. ssya pake JNE REG dari tgl 15 smpe skrg blm sampe2.. paket yg dri ekspedisi lain sudah smpai 2 hari lbih cpt.. tolong diperbaiki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nasip mu sam dengan q.aku dr tgl 6 des smpetgl 18 tak ad kpastian

      Hapus
  5. JNE skrg lambat .. ssya pake JNE REG dari tgl 15 smpe skrg blm sampe2.. paket yg dri ekspedisi lain sudah smpai 2 hari lbih cpt.. tolong diperbaiki

    BalasHapus
  6. Saya sudah pesan barang dan itupun lewat JNE kenapa sampai sekarang barang nya belum datang2 juga ? Saya pesan barang dari tgl 15 hingga tgl 20 juga juga blm smpai2 juga barang saya TOLONG DIPERBAIKI !!! HERAN SAYA

    BalasHapus
  7. Saya sudah pesan barang dan itupun lewat JNE kenapa sampai sekarang barang nya belum datang2 juga ? Saya pesan barang dari tgl 15 hingga tgl 20 juga juga blm smpai2 juga barang saya TOLONG DIPERBAIKI !!! HERAN SAYA

    BalasHapus
  8. Sama paket saya juga udah hampir 9 hari belum sampai .. JNE mengecewakan

    BalasHapus
  9. Sama paket saya juga udah hampir 9 hari belum sampai .. JNE mengecewakan

    BalasHapus
  10. Sama paket saya juga udah hampir 9 hari belum sampai .. JNE mengecewakan

    BalasHapus
  11. Hmm paket saya sudah 5 hari status on proses di kota pengantaran, biasanya selambat lambatnya 4 hari sudah di kota tujuan wlaupun blum sampai.. ini barangnya kemnaaaaaaaaaaaaaa? Penting uy

    BalasHapus
  12. Hmm paket saya sudah 5 hari status on proses di kota pengantaran, biasanya selambat lambatnya 4 hari sudah di kota tujuan wlaupun blum sampai.. ini barangnya kemnaaaaaaaaaaaaaa? Penting uy

    BalasHapus
  13. Hmm paket saya sudah 5 hari status on proses di kota pengantaran, biasanya selambat lambatnya 4 hari sudah di kota tujuan wlaupun blum sampai.. ini barangnya kemnaaaaaaaaaaaaaa? Penting uy

    BalasHapus
  14. Ini ketiga kalinya sy mengalami complain dari Pelanggan akibat pelayanan JNE yang lambat... Status tracking barang dalam 2 hari ini tidak berubah : SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATION [BUMIAJI,BATU]. Cukup sudah... Selamat tinggal JNE.

    BalasHapus
  15. cek di status padahal sudah masuk warehouse kecamatan. warehousenya katanya gak ada? nah trus, yg di web pelacakan resi itu cuma formalitas aja ya, gitu? gatel tangan saya nunggu paketan saya yg teramat penting. Sayang, pengirimnya gk nyediain TIKI, cm JNE.. hikxzs..

    BalasHapus
  16. Aduuh, customer saya pada nanyain barang nya kapan nyampe
    kok Jne pelayanan nya telat gini ya, biasanya kalopun jauh sekarang dikirim , lusa nyampe.. sekrang lebih dari yg diperkirakan.. Tolong dong di perhatikan..

    BalasHapus
  17. Iya JNE udah hampir seminggu paket syaa belum sampai ih

    BalasHapus
  18. Iya.... JNE bertele-tele kenapa sih pengiriman dengan TIKI kok tidak ada di jual beli online

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kok , tergantung penjual saja . menyertakan tiki atau tdk .

      Hapus
  19. Paket saya sudah 2 hari status belum berganti. Masih departed from transit jakarta. Kok bisa lama x ya.. Naek bus kah ngantar nya?

    BalasHapus
  20. saya pakai paket jne oke.sya sudah merasa ada keterlambatan yaitu 8hari.ini bagaimana cara mengatasinya.apa almat yg di tera tidak sesuai atau bagaimna.jika barang salah kirim apa yg seharusnya dilakukan.

    BalasHapus
  21. Menurut saya masalah overload tidak di jadikan alasan. Bagi customer yg penting barang datang tepat waktu dengan estimasi yg sudah ditentukan. Permasalahanya adalah harga sama tp kecepatan sampai ke pelanggan yg berbeda. Saya sudah buktikan sendiri saya coba bandingkan 2 kurir dengan lokasi pengiriman yg sama (jakarta)-di tokopedia. Dan hasilnya taraaaaaa JNE LAMBAT BANGET! Kurir yg lain sudah sampai kemaren dengan barang yg lebih besar dan lebih berat sedangkan jne dengan barang yg lbih ringan saja masih terlambat. Jangan jdikan alasan overload atau cuaca atau kemacetan. karna bagi pelanggan alasan itu ga penting. Terbukti kurir yg lain juga bisa sampai tepat waktu dan yg pasti LEBIH CEPAT dari pada JNE. Kl saja toko yg saya beli ada pilihan kurir lain selain jne sudah PASTI saya tidak memilih JNE sebagai agen kurir barang pesanan saya. Tidak hanya sekali saya dikecewakan oleh JNE dalam proses pengiriman barang. TOLONG DIPERCEPAT DAN DIPERBAIKI PELAYANANNYA. DAN TOLONG NO TELP CS JGN SIBUK MULU. DITELP GA BISA TERUS!

    BalasHapus
  22. Kemarin agak emosi, di sistem bilang sudah diterima, tapi saya gak kerasa menerima, kejadian ini sudah 10 hari dari hari pengiriman pake JNE REG. Kemudian saya tanyakan ke petugas kantornya katanya barang sudah terkirim, akhirnya saya minta nomornya kurir, ketika saya hsaya hubungi kurirnya terkesan menghindar. Dan ternyata dia bilang barang masih di kantor tapi sistem bilang sdh terkirim, akhirnya saya labrak petugas kantornya. Ehh ternyata barngnya mash di kantor beneran, tanpa minta maaf pun mbaknya ngasih barang. Gak ngulang lagi pake JNE om.

    BalasHapus
  23. saya pake Tiki Reguler sangat cocok .
    order jam 4.30 besoknya jam 4 sudah sampai rumah paketnya . padahal pengirim di jakarta, saya di jateng .

    tiki emang lbh joss dr Jne.
    jne reguler kisaran 2-4 hari

    BalasHapus
  24. saya ada memesan barang lewat lazada per tgl 21 Juni 2018 dan memang benar dari seller yg menjual di hari yg sama sudah mengirimkan barangnya ke JNE paket reguler (sayangnya tidak ada pilihan ekspedisi lain).. dan hingga hari ini barang belum juga sampai dan sudah 2 hari di tracking hanya tertulis SHIPMENT FORWARDED TO .... saya sangat kecewa, seller nya sudah sy kontek dan sama2 dari Jakarta. Barangnya sangat penting sekali, saya malah takut jika di endap terlalu lama nanti rusak bagaimana?? tolong dong hal seperti ini diperbaiki... no telp CS nya juga dari pagi ini saya hubungi selalu sibuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau saya sih pengiriman libur sampe tgl 22 juni . tgl 23 baru mulai kirim lagi CMIIW

      Hapus
  25. paket saya dikirim dari tanggal 26 juni 2018 belom sampai dirumah sampai sekarang.
    itu gimana ya kalo mau complaint?

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. no resi 010020237277718 tolong di cek kenapa blm sampai barangnya

    BalasHapus
  28. JNE Lambat Paket Udah satu minggu pakai JNE belom sampai jakarta juga masih di batam. Kirimnya bukan pakai pesawat kali tuh JNE pakai Kebo atau sapi. Ini no resi Gw 151030011764618 isinya tuh mainan doank.

    BalasHapus
  29. JNE Lambat Paket Udah satu minggu pakai JNE belom sampai jakarta juga masih di batam. Kirimnya bukan pakai pesawat kali tuh JNE pakai Kebo atau sapi. Ini no resi Gw 151030011764618 isinya tuh mainan doank.

    BalasHapus
  30. Jne emg mengecewakan saya pesan barang Online dri tgl 2 dan disitu seharusnya
    3 hri masa kerja sudah samapai dan sampai tgl 7 barangy blm ada kompirmasi dri pihak jne.. Mau samapi kpn menunggu pdhl di informasi paling telat tgl 6 aduh.. Mengecewakan

    BalasHapus
  31. saya pakai JNE YES 3 hari baru nyampe wkwkwk. pake jasa kurir lain biar ambil paket ekonomi/reguler gk sampe 2 hari

    BalasHapus
  32. aduh barang saya saja sampai sekarang belom nongol. padahal pakai yg reg tapi sampai tgl 17 masih on proses terus bahkan belom sampai di kota saya.

    BalasHapus
  33. Jne gimana sih ya, saya pake yes dari tgl 27 sampe sekarang belum sampe juga.

    BalasHapus
  34. Jne bikin ngakak,kirim satu kota 2 hari blm sampai,beneran lemot luar biasa,sebenarnya udah trauma pke kurir jne,tp gmn lgi si plapask gkda pilihan kurir.

    BalasHapus
  35. Setuju...mungkin mentang2 udah banyak yg make jdi se,enak nya aja tuh kurir.
    Saya kirim paket tanggal 31 agustus, tanggal 1 saya cek resi barang nya udh sampai di di kota tujuan tapi samapai tanggal 4 belum juga di anterin...sayang banget yah mentang2 udh naik jdi kya gtu...

    BalasHapus
  36. Tolong donk pihak jne kenapa paket saya belom sampai juga padahal dstatus udah dlevery...sejak tgl 5 september dengan kota tujuan Bener,purworejo no.resi 250060006045018.

    BalasHapus
  37. Tolong donk pihak jne kenapa paket saya belom sampai juga padahal dstatus udah dlevery...sejak tgl 5 september dengan kota tujuan Bener,purworejo no.resi 250060006045018.

    BalasHapus
  38. Pakek jne 5 juga ngga nyampe2, padahal cuma wonohiri jawa tengah. Hhhmmmm payah

    BalasHapus
  39. Sdh beberapa kali ini...kacau.
    Gak on time blasss...
    Tertera 1-2 hr sampai,,faktanya hr ke-4 blm juga diterima paketannya.

    BalasHapus
  40. Pemesanan dari tanggal 15 november sampain sekarang tanggal 20 november 2018 paket belum juga sampai sampai. Uang nya sudah habis deh kepake 😢 jadi nanti kalo paket sampe tiba2 mohon maaf saya tolak dan saya kembalikan cancel. Abisnya lama bingittttttttttt

    BalasHapus
  41. Barang saya dikirim tanggal 13 November 2018
    sampai hari ini tanggal 22 November 2018 belum sapai juga,.
    parahnya lagi barang saya sudah 5 hari status di Semarang terus,..

    BalasHapus
  42. Itu cuma alasan, harus tetap propesional dan konsekuen donk,, klo kelebihan order knp ga ditolak atau lmpar ke jasa pengantar yg lain...

    BalasHapus
  43. Wah banyak banget ya Yg komplain JNE, bener2 nyebelin JNE... Saya pake JNE YES Tp cek resi statusnya on proces mulu...parah

    BalasHapus
  44. Kapok deh Saya pake JNE... mending pake Yg lain mulai Dr sekarang

    BalasHapus
  45. baru 3 hari, atau seminggu, udah marah2 kalian semua. saya sampai 21 hari baru sampai tempat. udah pingin Nonjok wajahnya tuh kurir JNE

    BalasHapus
  46. Selamat malam bos, mohon infonya, kenapa barang saya tak kunjung-kunjung tiba di tujuan, padahal barang saya dikirim pada tgl 5-12-2018. dengan nomor resi: 600230014486118 sedangkan ini suda masuk tgl: 16-12-2018

    BalasHapus
  47. Assalamualaikum .mohon info ny kenapa barang saya belum sampe² padahal d krim dr tgl 4-12-18 sedangkan ini udh tgl 16..JNE tolong konfirmasi ny

    BalasHapus
  48. JNE yes sebernarnya berapa hari sih kalo boleh tau?

    BalasHapus
  49. Sya order barang dri surabaya tujuan banggai pakai jasa JNE . Sdah 10 hri barang blm sampai & di cek barang blm bergerak & msih di surabaya.trus sampai kpn hrus menunggu. Mohon dri pihak JNE di perbaiki proses jasa klau masih mau mendapatkan hati dri para konsumen.

    BalasHapus
  50. Masih sama spt yg lain...jne status on proses berhari hari diam di tempat. Ga lagi pake jne...luar pulau mending pake lion parcel, dalam kota bs pake tiki/ yg lain.

    BalasHapus
  51. JNE makin lambat .. cukup sekian dan terimakasih .

    BalasHapus
  52. Ya allah astaghfirullah Hanya allah yg tau... Kok tega ya... Jd tny kmn ne... Tolong bntu Sapa yg bs

    BalasHapus
  53. JNE ko tumben lama sekali,udah hampir 5 harii, dr tanggal 20 desember spe sekarang 24 dan besok tgl merah 25... Barang belum nyampee juga.. Pedahal pwnting.. Settus on proses masih di semarang aja dr tamggal 22.. Sebenernya kenapa ? 😢😢😢

    BalasHapus
  54. pesanan gw belum nyampe ja ni , dari tgl 17 sampai 25 aduhh

    BalasHapus
  55. Paket dari BL tanggal 9 januari sampai sekarang belum sampai. Rasanya JNE sudah membuat kehilangan kepercayaan.

    BalasHapus
  56. Sama, charger ane dikirim tgl 1 feb sampai hari ini (tgl 9 feb) status na msh di sorting. Udah 2x ane ngalamin kaya gini, jne semakin payah

    BalasHapus
  57. komplain anda tidak diterima. karena di baca aja ngak.. JNE emang Yes..

    BalasHapus
  58. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  59. Barang dikirimkan tgl 28 februari dari bekasi tujuan tarakan. tgl 1 maret udah di gateway jakarta tapi sampe tgl 8 maret statusnya belum terkirim, bagaimana bisa????? komitmen 2-3 hari ini apa artinya?
    kemudian barang yang lain dikirim dari jakarta ke tarakan tgl 5 maret dengan jasa pengiriman lain malah udah sampai tgl 7 maret malam. Barang yang di JNE apa hilang? profesional donk kerjanya..

    BalasHapus
  60. Saya beli diecast menggunakan jasa JNE YES. Sudah 4 hari tidak datang, setelah saya cek (alamat tidak lengkap). Saya sudah menelpon ke customer care JNE, tapi jawabannya "Nanti akan dibuatkan surat laporan". Rencana saya mau ke JNE di Jakarta utara untuk mengambil paket saya sendiri. Tapi takutnya paketnya di kurir. Kalau begini saya ambil di kantor JNE atau tunggu kurir?

    BalasHapus
  61. Paket saya sdah 1 minggu gk dtg2.. dbawa muter2 dmna jga itu paket

    BalasHapus
  62. saya order barang antar kota yg waktu tempuh nya cuma 90 menit aja, 5 hari baru sampe, kan taii

    BalasHapus
  63. Kenapa kok dri kmarin paket saya ga jalan jalan. Disitu aja di anggurin. Aneh emang, masa Pekanbaru-Duri yg makan waktu cuma 3 jam aja. Smapai 3 hari, sementra sya pakai J&T Reg 1 hari langsung sampai.

    BalasHapus
  64. iya ni gan barang saya belom nyampek" di hari minggu gak ada perubahan apakah jne libur ya

    BalasHapus
  65. 2 minggu setelah pemesanan belum sampai juga barangnya. NICE, melatih kesabaranku😌❤❤

    BalasHapus
  66. Kenapa seller ikan suka bgt ngirim pke JNE ?? JNE pelayanan nya payah,mna lama dtg lg..yg rugi kan seller jg krn ikan d garansikan..buyer cuma rugi diongkir

    BalasHapus
  67. Smpai brpa hari sebenarnya krim lwt jne, saya udah pesan brang nya dari tgl 15, skrg udh tgl 19.
    Pas di cek brang nya gak jln2 msh tetap di batam...
    Please jne cpat dkrim brangnya..
    Kasihan itu pesanan org.

    BalasHapus
  68. Sama saya juga mengalami hal yg sama, dari banjar masin ke Samarinda udh 5hari belum sampai
    Malahan tertahan dibanjarmasin sampai dua hari,padahal berat barang cuman 1kilo, kalau begini siapa aja yg berpikir pake logika pasti tau, tolong lah cari karyawan yg sigap jngn selalu mengecewakan,

    BalasHapus
  69. JNE selalu mengecewakan dalam pengiriman

    BalasHapus
  70. Status dalam pengiriman
    Dan no TLP serta ada di alamat
    Tapi barang tidak sampai2

    BalasHapus