wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Penyebab Nomor Resi JNE Tidak Bisa Dilacak

Penyebab Nomor Resi JNE Tidak Bisa Dilacak
Penyebab Nomor Resi JNE Tidak Bisa Dilacak

Penyebab Nomor Resi JNE Tidak Bisa Dilacak - Rudi kemarin memesan sebuah smartphone di sebuah situs jual beli online dan penjual telah mengkonfirmasi tadi siang paket telah dikirim menggunakan jasa ekspedisi jasa Niaga ekakurir atau Biasa disingkat dengan nama titipan kilat JNE.

Dengan tidak sabar dia kemudian meminta nomor resi pengiriman agar bisa dicek status pengiriman paket telepon langsung menanggapi dengan memberikan nomor resi tersebut. Sesaat kemudian Rudy kembali menghubungi seller karena ternyata nomor resi tidak bisa dilacak dengan keterangan tidak terdaftar.

Dari sepenggal cerita diatas kita bisa melihat bagaimana kepanikan si Rudi Mungkin dia berpikir sudah ditipu karena nomor resi tidak bisa di tracking.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan nomor resi JNE tidak bisa ditracking melalui website resmi. Dan berikut ini penyebab nomor resi JNE tidak bisa dilacak.

Salah nomor resi
Satu saja angka atau huruf pada nomor resi pengiriman JNE salah ketika diinput pada kolom tracking maka sistem tidak akan bisa menemukan detail proses pengiriman dengan pesan peringatan nomor resi tidak terdaftar.

Jika ini terjadi sebaiknya kembali hubungi seller untuk memastikan bahwa nomor resi yang diberikan telah benar. Untuk melihat dan mengetahui nomor resi pengiriman sini anda bisa baca di postingan Cara Mengetahui Nomor Resi Pengiriman JNE.

Belum terbaca server
Sistem database pada server JNE biasanya membutuhkan waktu maksimal 1 x 24 jam agar nomor resi pengiriman bisa dibaca.

Pada contoh kasus diatas mungkin saja si Rudi langsung melakukan tracking nomor resi ketika barang baru serah terima di kantor JNE. Jadi disini kita perlu sedikit bersabar setidaknya hingga batas waktu maksimal nomor resi tersebut masuk ke dalam database.

Gangguan sistem
Yang namanya sebuah sistem online kadang kami mengalami masalah dimana nomor resi JNE tidak bisa dilacak biasanya ditandai dengan loading pada website resmi JNE tidak berhenti dan detail pengiriman tidak terlihat.

Masalah aplikasi
Sekarang banyak bertebaran aplikasi untuk melakukan tracking atau melacak nomor resi pengiriman JNE. Ketika kita mencoba menggunakannya dan aplikasi tersebut mengalami masalah tracking maka tentu saja detail pengiriman tidak akan bisa ditampilkan. Maka dari itu saya lebih menyarankan cek nomor resi JNE sebaiknya melalui website resmi JNE www.jne.co.id.

Jadi itulah beberapa penyebab nomor resi pengiriman JNE tidak bisa dilacak.




5 Responses to "Penyebab Nomor Resi JNE Tidak Bisa Dilacak"

  1. Apa bisa no resi di non aktipkan

    BalasHapus
  2. Resi saya sudah benar tapi tetap gk bisa di cek bahkan waktunya sudah lebih dari 1x24

    BalasHapus
  3. Resi saya sudah benar tapi tetap gk bisa di cek bahkan waktunya sudah lebih dari 1x24

    BalasHapus
  4. Saya juga kena tipu... No resi cuma 13 penjual tidak bisa dihubungi

    BalasHapus