wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Solusi Paket JNE Tidak Kunjung Datang

Solusi Paket JNE Tidak Kunjung Datang
Solusi Paket JNE Tidak Kunjung Datang

Solusi Paket JNE Tidak Kunjung Datang - Benar kata sebuah kiasan Menunggu adalah pekerjaan yang paling membosankan apalagi sesuatu yang ditunggu-tunggu tidak kunjung datang seperti lagunya Ridho Irama dengan judul "Menunggumu" hehehehe...!

Menunggu adalah sesuatu yang murah bagi orang yang sedang melakukan belanja online khususnya dalam bentuk barang dimana pengiriman paket menggunakan jasa ekspedisi. Disini kita berbicara terkait jasa ekspedisi PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau Tiki JNE.

Telah menetapkan estimasi atau lama waktu pengiriman tergantung dari jenis paket yang telah dipilih oleh pihak shipping atau pengirim. Meskipun nanti dalam proses Ya bisa saja sedikit mengalami keterlambatan karena beberapa faktor bisa anda baca di postingan Penyebab Mengapa Paket JNE Datang Lama.

Lalu Bagaimana jika tiba-tiba barang paket kiriman yang di handle oleh Tiki JNE tidak kunjung datang atau sampai ke alamat tujuan?

Berikut ini solusi jika paket JNE tidak kunjung datang sampai ke rumah atau ke tangan penerima.

Hubungi customer care
Sebelum menghubungi layanan customer care baik melalui sambungan telepon maupun surat elektrik email atau jejaring sosial resmi Anda harus memiliki nomor resi pengiriman.

Ketika menanyakan status pengiriman paket berikan nomor resi tersebut dan selanjutnya pihak kata mereka akan melakukan tracking atau melacak status terakhir proses pengiriman paket.

Apabila ya detail status nomor resi tersebut telah terlihat di system maka anda akan mendapatkan informasi tersebut. Apabila ternyata paket sedang berada di Kantor Cabang Tiki JNE regional tempat anda berada bisa langsung menuju kesana untuk mengambil paket.

Cek nomor resi di website
Jika ingin lebih praktis tanpa perlu menunggu respon dari customer care anda bisa cek status pengiriman paket melalui website resmi Tiki JNE di www.jne.co.id

Masukkan nomor resi pengiriman pada kolom tracking kemudian silahkan searching untuk mendapatkan status paket barang yang sedang diproses oleh Tiki JNE.

Bagaimana jika nomor resi tersebut tidak valid atau tidak ditemukan? Untuk masalah ini anda bisa menanyakan kembali nomor resi pengiriman kepada lihat seller atau pengirim untuk memastikan dan memberi nomor resi sesuai dengan print out bukti pengiriman di kantor Tiki JNE.

Kantor cabang JNE
Dan jika anda tidak bisa menghubungi layanan customer care JNE dan cek nomor resi melalui website resmi solusi terakhir adalah datang langsung ke Kantor Cabang Tiki JNE terdekat.

Meskipun kantor cabang tersebut tidak berkaitan langsung dengan paket yang sedang diproses tetapi dari sana Anda bisa mendapatkan informasi dibantu cek nomor resi pengiriman diproses secara komputasi.

Pelayan di kantor cabang tersebut akan memberikan informasi status nomor resi pada paket tersebut.

Bagaimana dengan solusi akhir 3 hari setelah lewat dari waktu estimasi pengiriman paket juga tidak kunjung datang atau diantar oleh kurir JNE?

Tindakan yang harus dilakukan adalah menghubungi layanan call center JNE selanjutnya kantor pusat akan memproses keluhan atau komplain yang telah diajukan. Dan juga pakai tersebut dinyatakan hilang takkan dilakukan ganti rugi sesuai dengan harga barang atau paket.

Itulah solusi jika paket kiriman dari JNE tidak kunjung datang ke atau alamat tujuan.




22 Responses to "Solusi Paket JNE Tidak Kunjung Datang"

  1. Paket saya dari tgl 5 belum datang, padahal wkt tgl 9 status paket sudah ada di kecamatan kampung saya, seharusnya kalo sudah di situ dikirim ke rumh saya, ini malah balik lagi ke bandung, saya kecewa

    BalasHapus
  2. paket saya dari order tgl 11 sampai sekarang belum datang statsus barang sudah ada ditujuan dari tgl 12..kenapa sampai tgl 17 belum sampai dan tidak ada kurir yang hub no saya..kan bisa sy ambil dikantor kalau..sangat mengecewakan..saya kejadian seperti ini sudah 2 kali yang dulu malah sampai 2 minggu..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Saya juga saya cek malah penerima tidak dikenal maksdnya bagaimana iniii !!!!!!!!

    BalasHapus
  5. costame servicenya aj di tlpn gk di angkat gk pada jelas pegawai JNE..barang saya udh 4 hari statusnya delevery courir bogor kampret

    BalasHapus
  6. Masih menunggu paket sudah 11 hari gak dateng2, padahal pengiriman cuma dr jakarta ke cianjur yg jaraknya gak lebih dr 120km

    BalasHapus
  7. Kecewa banget sama jne, paket dari tgl 23 sampai sekarang tgl 28 status nya masih di Surabaya aja ga gerak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saya juga seperti itu paket masih di Surabaya aja gak gerak2

      Hapus
  8. saya kirim paket tgl 21 stsnya tgl 23 udh sampai lampung sampai tgl 27 skrng blm ada kabar.
    sya sering kirim paket.tpi bru kali ini bener2 kecewaaaa.

    BalasHapus
  9. Sy sudah bayar kilat 207 rb dr jateng ke DKI. estimasi 1hari smpai. Ketrangn paket udah RUSAK. Kenyataannya smgu lebih blum smpai pdhl sudah dikcmtn sini... sy rugi 500n ribu.. sangat kecewa. Tidak amanah JNE dosa!!!!!

    BalasHapus
  10. JNE Gak jelas, paket aku udah 2 minggu lebih,gak sampe sampe. Bukannya awak tinggal di pendalaman. Apalagi kalo di pendalaman ya mungkin sampe berbulan bulan baru sampe. Padahal saya pilih paket YES

    BalasHapus
  11. JNE bener bener gak bagus banget,sudah pake jne yes biar barang nyampe 1 hari eh ni malah 4 hari gak smp2 dengan alasan nama tidak dikenal maksutnya apa coba,,gak bakalan pake ini lagi,,,bener2 merugikan

    BalasHapus
  12. Aku dah dua minggu belum sampaiiiii. Kemana ajjaa sih kesel bangett

    BalasHapus
  13. JNE mah gitu pernah sampe paket rusak obral Abrik entah itu karyawan nya gimana ngecek barang sampe rusak parah

    BalasHapus
  14. Bagusan pos bisa di paket sampai pun bisa di SMS ga kaya JNE udh lama kadang barang rusak kalau pos jelas

    BalasHapus
  15. JNE kacau paketan saya belum sampe udah seminggu

    BalasHapus
  16. Pengiriman JNE memang parah waktu pengiriman 3-4 hari JNE Reguler kok ini hampir seminggu gak kunjung datang.kirim paket ke kecamatan aja susah apa lagi ke pelosok desa terpencil heran. tolong lebih diperbaiki aja kenerja nya kurang memuaskan

    BalasHapus
  17. Dr tgl 1 dgn noresi JNCB-0301759977,tdk kunjung datangggg,bagaimana pelayan JNE ini

    BalasHapus
  18. Emang jne ngeselin , masa alamat segitu lengkapnya di bilang gak lengkap juga.? Kalau memamg gak tau, ya telpon pemilik paket itu sesuai no yg tertera. Bukan. Ngediemin paket berhari hari,jelas itu saya pake paket yes. Tapi servisnya betul2 mengecewakan!!!

    BalasHapus
  19. Sangat mengecewakan sampai sekarang barang blm dateng2 dari tanggal 06 saia nunggu sampe skarang

    BalasHapus
  20. Dari tanggal lapan belas sampai tanggal 23 barang saya blm datang bagaimana JNE ni

    BalasHapus
  21. dan masih kejadian di tahun sekarang ,ampun

    BalasHapus