wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Mengapa "DATA NOT FOUND" Saat Cek Resi JNE

Mengapa "DATA NOT FOUND" Saat Cek Resi JNE
Mengapa "DATA NOT FOUND" Saat Cek Resi JNE

Mengapa "DATA NOT FOUND" Saat Cek Resi JNE - Tidak sedikit dari pelanggan PT Tiki jalur Nugraha ekakurir atau JNE setelah menerima nomor airwaybill atau nomor resi pengiriman dari pihak pengirim baik itu seller bagi yang berbelanja online kemudian langsung coba cek nomor resi di website JNE menemukan keterangan "DATA NOT FOUND"

Tentu sebagai pembeli akan merasa cemas apalagi berpikir ke arah negatif apakah telah tertipu oleh pihak penjual karena memberikan nomor resi pengiriman tidak valid dan tidak bisa dilacak.

Sebaliknya tentang dulu jangan buru-buru berprasangka buruk karena ada beberapa faktor yang bisa mengakibatkan ketika nomor resi pengiriman JNE dicek muncul keterangan seperti di atas.

Faktor utama munculnya status Data Not Found adalah nomor resi tersebut belum masuk ke dalam sistem atau server JNE. Untuk pengiriman paket OKE dan juga Reguler biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 24 jam. Jika sebelum waktu tersebut maka pesan tidak ditemukan akan ditampilkan pada status pengiriman paket barang maupun dokumen.

Sedangkan untuk kiriman paket YES data status pengiriman paket baru akan masuk ke sistem pada keesokan hari tepatnya pada pagi hari pukul 06.00.

Penyebab yang kedua memang karena nomor resi JNE tersebut tidak valid coba perhatikan dengan detail sebelum memasukkan nomor airwaybill. Untuk memastikan nomor tersebut valid bisa lihat di nota e-consignment note atau nomor e-connote tanda bukti pengiriman paket yang didapat oleh pihak pengirim.

Lembaran dokumen tersebut dicetak seseorang otomatis oleh sistem online JNE.

Jika posisi kita sebagai pembeli atau penerima paket untuk memastikan nomor resi tersebut valid Mintalah pihak penjual untuk mengirim foto dari bukti pengiriman e-connote bukan hanya sekadar kiriman teks berupa nomer resi JNE. Baca juga: Cara Mengetahui Nomor Resi Pengiriman JNE

Dan jika setelah diperiksa ternyata gambar resi pengiriman JNE yang dimasukkan sudah benar dan waktu pengecekan sudah diatas 24 jam tetapi status yang ditampilkan tetap menunjukkan "DATA NOT FOUND" kita bisa mengajukan pertanyaan ke bagian customer care JNE baik melalui sambungan telepon maupun surat elektronik email.




1 Response to "Mengapa "DATA NOT FOUND" Saat Cek Resi JNE"