wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Prosedur Ganti Rugi Barang Oleh JNE

Prosedur Ganti Rugi Barang Oleh JNE - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir memberikan jaminan ganti rugi paket barang maupun dokumen yang dikirim melalui jasa ekspedisi mereka selama masih memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai kebijakan perusahaan tersebut.

Kejadian ini pernah saya alami sendiri waktu itu melakukan pembelian sebuah smartphone dengan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi JNE setelah ditunggu lebih dari 3 minggu paket tersebut tidak kunjung tiba setelah beberapa kali menghubungi JNE pusat ternyata dinyatakan paket tersebut hilang dan akan dilakukan penggantian.

Prosedur Ganti Rugi Barang Oleh JNE
Prosedur Ganti Rugi Barang Oleh JNE

Ketika itu ganti rugi dalam bentuk uang tunai diserahkan ke pihak penjual lalu selanjutnya dikirimkan paket smartphone baru lainnya tiba di alamat saya dengan kondisi baik.

Memang JNE memberikan jaminan ganti rugi barang dengan syarat-syarat dan standar sebagai berikut:

JNE bertanggung jawab untuk melakukan ganti rugi paket barang kiriman yang dialami oleh customer terjadi hanya karena kerusakan atau kehilangan dari pengiriman dokumen atau barang oleh JNE dan berada dibawah pengawasan mereka.

JNE tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerugian konsekuensi yang ditimbulkan akibat kejadian di atas baik itu dalam bentuk kerugian uang maupun kerugian komersial lainnya yang terjadi dalam pengangkutan atau pengantaran yang disebabkan oleh hal-hal diluar kemampuan kontrol JNE. Contoh kerugian atau kerusakan akibat bencana alam.

Nilai ganti rugi barang sebagai tanggung jawab yang sesuai dengan kebijakan dan kondisi yaitu tidak melebihi 10 kali lipat biaya ongkos kirim jika diatas nilai tersebut customer baru wajib melindungi dengan perlindungan asuransi pengiriman.

Itulah syarat dan kebijakan yang berlaku terbaik prosedur ganti rugi barang oleh JNE dan untuk mengajukan klaim bisa melalui kurir juga di kantor cabang dan agen JNE terdekat dengan menyertakan dokumen pendukung.

Berdasarkan pengalaman saat mengajukan klaim ganti rugi barang yang hilang selama proses pengiriman JNE membutuhkan waktu kurang lebih 7 hari kerja. Prosesnya bisa lebih cepat apabila penyebab dari kerusakan dan kehilangan telah diketahui.

Jadi poin penting saat menerima paket kiriman barang maupun dokumen sebaiknya periksa secara detail disaksikan oleh kurir JNE sehingga nantinya apabila terjadi kerusakan atau barang tidak sesuai bisa langsung mengajukan klaim. Ini juga akan mempermudah proses selanjutnya agar bisa diteruskan ke JNE Pusat. Baca juga: Cara Mengajukan Klaim Paket Barang Rusak ke JNE

Diluar tanggung jawab JNE apabila klaim dilakukan lebih dari 14 hari setelah paket barang atau dokumen diterima.




1 Response to "Prosedur Ganti Rugi Barang Oleh JNE"

  1. Barang saya knp blom sampai jne kurirnya gmn mlah brang saya dtrima oleh orang lain

    BalasHapus