wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

5 Penyebab Kiriman JNE Satu Kota Lambat

5 Penyebab Kiriman JNE Satu Kota Lambat - Mungkin saat ini anda adalah customer PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir yang sedang menunggu paket kiriman barang maupun dokumen diantar oleh kurir.

Tetapi Setelah menunggu lebih dari batas waktu estimasi pengiriman tentu akan muncul pertanyaan mengapa paket kiriman terlambat tiba apalagi masih dalam kategori satu kota.

5 Penyebab Kiriman JNE Satu Kota Lambat
5 Penyebab Kiriman JNE Satu Kota Lambat

Salah satu contoh kiriman paket barang dari Jakarta Utara dengan tujuan Jakarta Barat menggunakan paket JNE YES dimana sesuai dengan keterangannya itu artinya yakin esok sampai. Tetapi bisa saja 3 sampai 4 hari paket baru diterima.

Lalu Mengapa paket kiriman JNE pengiriman dalam satu kota bisa terlambat. Apa penyebabnya?

Sebenarnya ini sudah beberapa kali saya alami untuk pengiriman dalam satu kota bisa memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan keluar kota. Dan ini baru perkiraan pribadi sebagai customer JNE.

Penyebab pertama
Kita mengirim paket di sore hari menggunakan pilihan paket JNE YES dengan harapan keesokan hari pakai tersebut sudah sampai di alamat tujuan penerima.

Kemungkinan besar paket tidak akan sampai besok atau dalam 1 x 24 jam karena waktu operasional Shipping paket untuk diteruskan ke daerah tujuan sangat mepet. Apalagi jika paket tersebut diserahkan beberapa menit menjelang kantor cabang maupun agen JNE tersebut tutup.

Penyebab kedua
Seperti poin nomor 1 penyebab kiriman JNE satu kota terlambat karena paket diserahkan di hari Sabtu sore hari. Khususnya bagi kantor JNE maupun agen yang tutup di hari Minggu sehingga mengakibatkan paket kiriman tersebut menunggu hari kerja tepatnya hari Senin untuk diteruskan ke bagian Shipping.

Jika dalam situasi seperti ini sangat kecil kemungkinan paket bisa sampai dalam waktu 1 hari kerja.

Penyebab ketiga
Mengapa paket kiriman JNE dalam satu kota bisa mengalami keterlambatan. Ini adalah penyebab cukup sering yaitu terjadi overload, banyaknya paket yang harus diantar mengakibatkan keterlambatan pengiriman ke alamat tujuan.

Penyebab keempat
Penyebab lainnya paket kiriman JNE dalam satu kota terlambat diterima adalah detail alamat penerima tidak lengkap. Ini bisa mengakibatkan kurir JNE kebingungan menemukan alamat bahkan terkadang bisa membutuhkan waktu sehari penuh keliling mencari alamat tujuan.

Dalam kondisi normal jika hal ini terjadi biasanya pihak JNE melalui kurir maupun office di kantor cabang menghubungi pihak penerima untuk memastikan lokasi pasti.

Penyebab kelima
Penyebab terakhir paket kiriman JNE dalam satu kota terlambat sampai bisa karena masalah non teknis seperti jalur yang digunakan terhambat baik karena cuaca maupun kemacetan.

Dalam kasus ini tentu saja di luar kendali pihak JNE selaku jasa ekspedisi atau logistik pengiriman paket. Baca juga: Apakah Hari Libur & Minggu Kantor JNE Buka?

Jadi itulah beberapa penyebab paket kiriman JNE dalam satu kota terlambat sampai ke alamat tujuan.




0 Response to "5 Penyebab Kiriman JNE Satu Kota Lambat"

Posting Komentar