wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Apakah Hari Libur & Minggu Kantor JNE Buka?

Apakah Hari Libur & Minggu Kantor JNE Buka?
Apakah Hari Libur & Minggu Kantor JNE Buka?

Apakah Hari Libur & Minggu Kantor JNE Buka? - selama beberapa tahun pengalaman menggunakan jasa ekspedisi pengiriman Tiki JNE Saya selalu mendapatkan service paket datang relatif tepat waktu bahkan kadang sampai merasa kasihan melihat kurir dengan sepeda motor dimana tas dipenuhi paket kiriman yang harus diantar tepat waktu.

Selain biasa menerima kiriman paket barang saya juga menjalankan usaha kecil-kecilan jual barang secara online dan beberapa customer menggunakan Tiki JNE untuk jasa pengiriman. Cara mengirim barang di Tiki JNE cukup mudah apalagi kantornya tidak terlalu jauh dari rumah.

Dari beberapa pembeli yang memesan barang dengan jasa pengiriman Tiki JNE kadang meminta paket dikirim pada hari itu juga sesaat setelah order dan pembayaran di transfer. Padahal dalam waktu dan situasi tertentu kantor JNE tidak selalu melayani pengiriman barang.

Kadang muncul pertanyaan apakah di hari libur atau tanggal merah seperti hari minggu kantor JNE tetap buka melayani customer?

Dari pengalaman saya selama menggunakan jasa pengiriman Tiki JNE di hari minggu atau libur nasional untuk layanan pengantaran barang atau paket ke rumah alamat tujuan biasanya ditiadakan atau dalam kata lain libur.

Saya contohkan pada hari raya Idul Fitri, hari raya Natal, hari raya Nyepi, hari raya waisak, maupun hari libur nasional kantor Tiki JNE biasanya tidak beroperasi.

Tetapi ada beberapa Kantor Cabang Tiki JNE masih melayani pengiriman barang dan menerima pengambilan barang. Namun ini biasanya hanya berlaku bagi kantor cabang pusat Tiki JNE di masing-masing regional.

Ini yang menjadi salah satu faktor penyebab mengapa paket kiriman yang terbentur dengan hari libur atau hari Minggu sedikit mengalami keterlambatan hingga sampai ke alamat tujuan. Untuk informasi lebih lengkap bisa baca di postingan Penyebab Mengapa Paket JNE Datang Lama.

Jika anda ingin kirim atau mengambil paket di kantor JNE pada hari libur atau hari Minggu agar lebih jelas sebaiknya hubungi layanan customer care pusat Tiki JNE bisa melalui sambungan telepon, surat elektrik atau email, maupun jejaring sosial resmi Tiki JNE.

Apabila anda sebagai pihak penerima kiriman paket ketika sedang hari Minggu sebaiknya sedikit bersabar seperti yang saya katakan tadi karena memang kebanyakan kantor cabang maupun kurir tidak melayani pengantaran paket.

Dan bagi anda pedagang online yang terus dikejar-kejar oleh customer atau pembeli karena paket Lama tidak kunjung sampai ke alamat tujuan bisa memberi penjelasan dan untuk lebih detail silahkan cek nomor resi JNE untuk melihat status pengiriman paket.

Jadi begitulah sesuai pengalaman pribadi Kantor Cabang Tiki JNE di hari libur maupun hari minggu biasanya tutup khususnya tidak melayani pengantaran paket.




66 Responses to "Apakah Hari Libur & Minggu Kantor JNE Buka?"

  1. Udah seminggu paketn saya nggak kunjung datang

    BalasHapus
  2. Bs tidak ya kita pantenkan klo kirim ke alamat kita drop d agen terdekat begitu.. soalnya klo ikut rute wilayah suka muter" dulu tuh brang?

    BalasHapus
  3. Soalnya sy ada d perbatasan wilayah begitu ... Hehehe

    BalasHapus
  4. Makin lambat dan g konsisten jne
    Kemarin pengiriman Dr Surabaya g sampai2,cek resi alamat tidak lengkap padahal sebelumnya kirim sampai acara ambil barang nya di kantor jne iya kalau g barang penting,ini. Kejadian lagi padahal pengirim lokal sama2 Jakarta,pagi sudah tlpn tanya alamat sampai malam ditunggu barang g sampai resi di cek alamat tidak lengkap,?padahal kalau buka map alamat dimasukin muncul tuh jalan ,kurir juga g inisiatif tlpn ,,respon lambat keluhan konsumen

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul skrng jne bnyk kendala dan masalah bikin customer ku kecewa...

      Hapus
  5. Kenapa JNE sekarang ribet ya..

    BalasHapus
  6. Kenapa JNE sekarang ribet ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena JNE kalah saing sama J&T, J&T sangat cepat. Jauh sama JNE

      Hapus
  7. jne makin parah bekasi ke cikarang barat yg masih kawasan bekasi aja 3 hri blm nyampe pdhal paket yes…..kalah ama j*t. kapok dah gak lagi pke jne…

    BalasHapus
  8. Paket saya pun blm aampai 😂😂😂

    BalasHapus
  9. Paket saya blm sampai dengan alasan kurir udah anter ke rumah tapi rumah keadaan kosong padahal dirumah ramenya kaya pasar tiap hari. Dan lagi gaada inisiatif buat nelpon karna memang saya posisi ada di kantor. Sampai sekarang pun blm ada konfirmasi bagaimana nasib paket saya.

    BalasHapus
  10. Paket aku jg blm dtg jg pdahal d tlpon udah ada d gudang nya tp kok ga d anter trs udah seminggu nih kalah sama j n t pesen srkarang besok nyampee .. jne skrg lelet

    BalasHapus
  11. Lendapat orang berbeda beda. Yang penting kita sama

    BalasHapus
  12. Yah, setidak nya barang masih sampai.. sabar aja,

    BalasHapus
  13. jasa ekspedisi sebelah j** hari Minggu hari libur tetap buka walaupun kurir tidak mengantar to barang bisa diambil di kantor cabang.
    harusnya JNE bisa meningkatkan layanan

    BalasHapus
  14. Kiriman saya dah ampir 1 Minggu blm sampe2 jg,tp diimail on the way.

    BalasHapus
  15. coba wahana...
    1kg = 5000
    >1kg = 4000
    pengiriman sama saja waktunya

    BalasHapus
  16. JNE sekarang memang lelet. Saya sudah bertahun² langganan menggunakan jasa anda . Dulu paket reguler aja paling lama nyampe 2 hari. Sekarang 2x menggunakan jasa JNE di tahun 2017 ini, pengiriman dari bogor dan jakarta ke pekanbaru masing² nyampe 5 hari. Jangan terlena Om, J&T sedang gencar² nya sekarang, siap melibas JNE. Mohon tingkatkan lagi service nya.

    BalasHapus
  17. Iya bener JNE lelet sekarang masa masi kawasan sama" sby. Jambangan wonokromo itu dket bgt. Sanking aja ga bisa cod karna klo cod harga malah mahal. 4 hari ga sampai" 👎

    BalasHapus
  18. Saya psn paket dr tgl 25 des smpe skrng blm nyampe,
    Pdhal paket udh smpe bogor tnggl 29,
    Smpe skrng saya blm nrima,
    Tlong d tingkatkan lg pengirimanya,

    BalasHapus
  19. Paketbsaya blm dateng.. Dikirim dr Jakarta Utara Thl 27 desember.. Sampe sekarang blm nyampe ke Jakarta timur.. Padahal nanti siang bakal ke Bandung lg...

    BalasHapus
  20. Paket saya juga kandas dimana ga jelas 😪 pas telpon pusat juga bayar omg jnt aja gratis . Tolong dimajukan lagi kualitasnya agar dikecamatan saya juga dibangun lagi jne nya kmrin sempat ditutup jne disini 😣 sekarang cuma ada pandu sama pos . Jnt ada juga dikota sedangkan jne yg dikecamatan sudah benar2 tutup 🤔

    BalasHapus
  21. JNE memang lelet kalah sm JNT, paketku dh seminggu blm sampe2 paling tdk kn bs konfirmasi lewat telp klo ga bs anter, lama2 bangrut ni JNE, JNT aj paket 2 hari dh sampe

    BalasHapus
  22. JNE memang lelet kalah sm JNT, paketku dh seminggu blm sampe2 paling tdk kn bs konfirmasi lewat telp klo ga bs anter, lama2 bangrut ni JNE, JNT aj paket 2 hari dh sampe

    BalasHapus
  23. sekedar pengalaman ,kemarin beli barang di toko online dengan ekspedisi JNE setelah 3 hari nyampe ke JNE kota ane dan kemudian ane tracking itu paket lagi di anter sama si kurir ,dari pagi nunggu sampe sore itu baarang ga dateng juga ,pas malam hari sekitar jam 8 ada cewe anterin paket ke rumah dengan keadaan paket sudah terbuka kondisi dus nya pun sudah tersobek .
    ane lihat keutuhan paket masih lengkap karena isi nya cuma sepatu cowo .
    ane curiga itu kurir salah kasih paket ke orang lain dan di buka oleh si penerima tak di kenal itu ,untung aja itu paket masih lengkap dan si penerima tak di kenal mau ngasihin walau keadaan udah di buka .
    saran buat JNE kalo ngasih paket ke orang hati-hati ,kalo perlu liat ktp si penerima biar ga salah kasih !

    BalasHapus
  24. Paketku juga udah 5 hari belom sampe2 padahal pake YES dr bekasi ke cikarang. Nanya ke jne ga taunya tertukar sama paket lain ke magelang, whatt?? Kok bisa?? Katanya ada 2 no.resi yang sama makanya tertukar. Pdhal bukannya itu nomor resi dari sistem ya, harusnya auto running kan? Udah 2 hari telp ke jne pusat, akhirnya minta no jne bekasi biar langsung follow up soalnya itu paket mau dipakai minggu sore. Sampe mau ambil paket ke jne bekasi kl ga ada pengantaran di sabtu dan minggu pagi. Eh sampe sekarang dibilang disuruh nunggu udah ada pengantaran apa blm dr kurir. Pd akhirnya kapok banget pake jne servicenya kacrut, jauh dibawah tiki sama jnt

    BalasHapus
  25. Emang parah banget sekrg JNE........kapooook pakai jasa ini lg

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. paketanku udah seminggu blm dateng juga nich

    BalasHapus
  28. Selama pake JNE justru saya kebantu bngt y. Ga pernah lama paket saya sampai. Hari Jumat pagi saya kirim hari Sabtu sore sudah diterima sama pembeli online saya

    BalasHapus
  29. Seharusnya sudah menjadi risiko dan konsekwensi sebagai penyedia jasa layanan, karena JNE masuk ke bidang usaha JASA, bukan produksi, selayaknya memang ada pengaturan petugas di hari libur sekalipun. Bukan mau menggurui, karena sayapun ketika masuk ke perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan tau segala konsekwensinya, saya siap bekerja walau libur hari raya sekalipun.

    Bayangkan bila dalam kiriman ada barang yang memang urgent dibutuhkan untuk segera sampai, maka bisa dipastikan konsumen akan kecewa karena barang tidak sampai sesuai janji dari paket pilihan. Apalagi persaingan bisnis jasa kurir semakin banyak bermunculan. Kalau tidak ada perbaikan pelayanan, maka hanya tinggal menunggu hitungan waktu saja JNE terhempas dari persaingan.

    Terima Kasih

    BalasHapus
  30. Tolong cek resi 021670011770718 kemarin sudah diater kurir.mungkin kurir masih baru jadi gak ngerti alamat.alamat juga sudah jelas.tapi gak ketemu sama kurir.jadi tolong kirimkan sekerang juga.dan cari kurir yang lebih profesional.terima kasih

    BalasHapus
  31. Kiriman saya paket expres no resi 041050003132618 blm sampe" loket jne nya loket padangsidimpuan tenggara ttup pdhal hari senin kiriman tgl 28.04.2018

    BalasHapus
  32. Paket saya blum sampai
    Apa hari ini jne libur mengirim paket

    BalasHapus
  33. Tolong dikirim secepatnya
    Paket mw dipakai besok

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Info dong jnt yg buka hari ini.tx bro and sis

    BalasHapus
  36. Saya pesan paket di palembang lewat JNE pakai yang yes,,tapi sampai sekarang belum sampai,,sudah 4 hari belum juga sampai,

    BalasHapus
  37. Saya pesen pake yes juga belum nyampe udah 3 hari, kalo bisa milih saya mending pk jasa pengiriman lain tapi syg toko nya yg pake jne

    BalasHapus
  38. Ditangerang jne lbih cepet dari j&t..j&t kurirnya males..sering bgt bermasalah pngelaman pke expedisi jnt..yg pertama 1 mggu pket ga dikirim sampai dtng kkntornya buat ngambil brng..pas ditanya knpa ga dianter2 alasan hujan ..yg kdeua 3 hri brng ga nyampe2 pdl jabotabek pas dilacak ktanya no hp tidak bsa dhub..pdhal hp ku on terus dan ga da panggilan msuk..

    BalasHapus
  39. Gilaa JNE cirebon majalengka..
    Udah 3 hari ini di simpen di gudang gk di kirim".. Pdhal paket udh banyak yg nungguu.. Gimna sih msk klah sma JNT..

    BalasHapus
  40. Pengiriman JNE buruk sekali.. Nyesel sya pakek JNE hrga udh trhitung mahal kerja nya lelet pula..

    BalasHapus
  41. Pelayanan jasa kok mengecewakan..parah

    BalasHapus
  42. hari minggu pengambilan di gudang jne magelang tutup jm berapa?

    BalasHapus
  43. ga recomended bgt deh jne. apalagi kurir nya. Lelet bngt.

    BalasHapus
  44. Hhh.. Makin hari bukan makin bagus mlh makin buruk.. Rip jne

    BalasHapus
  45. Masukkan komentar Anda...jne lelet bgt pengalaman sy blanja online,barang sampai di agen jne hari jumat trus barang sudah di konfir sampai..padahal brg blm sy terima.alhasil sy ditanya truz sm penjual untuk melepaskan uang..sementara sy baru terima brg hr senin..trus brg ditahan2 di gudang agen nunggu ada brg yg lain ke arah yg sama..pokok nya g profesional bgt..

    BalasHapus
  46. Jne gmn yah, ,paket aqu lma bngt udh sminggu lbih blm dteng jg pdhal itu pnting bngt mo aqu minum,, alibi nya almat gk lngkap apa gk da inisiatif buat tlpn

    BalasHapus
  47. Sekaran jne kurang puas tahun tahun yang lalu 1 hari sampe sekarang lelet

    BalasHapus
  48. Parah jen itu paket sangat penting buat burayak ikan cupang yang sangant mahal aduh

    BalasHapus
  49. Jne sembuh dong jangan skt mulu,hadeh kpn nih paket ane sampe

    BalasHapus
  50. Payah masa pasar minggu ke ciganjur aja sampe seminggu ga sampe" paket saya padahal alamat sdh jelas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan2 kurir,y kake2 gan..😂😄

      Hapus
  51. Semoga barang gw cpt sampe amin.
    Tapi....kalo msih lelet, maaf2 aja nih,,gw hrus lepas kepercayaan gw ma JNE.
    mangkanya ayo bangkit, bergerak lebih cepat jgn tambah kkcewaan org banyak. Lest Goooo...

    BalasHapus
  52. Mudah mudahan .jne tidak teledor atas barang barang jasa paket.saya pernah dikirimkan barang sama sodara saya.saya tugu spai semigu ngak nyape juga.pas saya ke kantor pusat sytaya tuh bara.he bara teryata sdh sape . Tapi kok ndk di atark alamat.yg mbat saya tambah kecewa, ps sy buka d rimah welwh welwh...to barang acur semu .ngak jdi di pake hri raya.tolong di tingkatkan JNE

    BalasHapus
  53. Ini paket saya knp blm nympe ya . trus gk ada konfirmasi jg pdhal kan bisa tlfon ,kmren2 kirim brg dg alamat yg sama jg nympe semua tp pke jne malah gk ada kbar . pdhl kan alamat sudah lengkap tp malah saya cek online alamat tidak dtemukan . ini jne gmna sih

    BalasHapus
  54. Tai bgt pake YES aja sampe nya sampe berhari². Ga lagi² deh .

    BalasHapus
  55. Statusnya udah digudang jne terdekat, pas disamperin ke jne katanya blm ada. Ditanyain msh dimana paket nya malah ngga tau. Kecewaa

    BalasHapus
  56. JNE lagi puyeng kali ya saya kasih alamat lengkap malah tertera alamat tidak lengkap mana gak ada telfon dari kurir, padahal kan udah tertera no hp kenapa gk di pakek ya ..kecewa banget sama JNE

    BalasHapus
  57. Saya ngirim paket udh hampir mo dua minggu tp kenapa blm sampe jg ketempat tujuan biasanya jne g pernah telat koq skrng malah mengecewakan yaaaaa

    BalasHapus