wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Cara Mengirim Paket Barang di Tiki JNE

Cara Mengirim Paket Barang di Tiki JNE
Cara Mengirim Paket Barang di Tiki JNE

Cara Mengirim Paket Barang di Tiki JNE- PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir saat ini sedang berada pada popularitas dimana kebanyakan transaksi jual beli online menggunakan jasa Tiki JNE sebagai ekspedisi pengiriman barang maupun dokumen.

Coba saja lihat diberbagai website e-commerce jual beli di Indonesia pasti ada pilihan menggunakan jasa Tiki JNE. Namun bagi anda penjual yang baru mendapatkan pesanan pertama kali atau mungkin individu yang ingin mengirim paket barang kepada saudara atau kerabat jauh yang mungkin masih bingung bagaimana cara kirim barang via Tiki JNE silahkan lanjutkan membaca.

Berikut ini cara mengirim barang di Tiki JNE:

Pertama silahkan packing dengan aman barang gunakan pelindung Babel bag jika diperlukan. Untuk benda pecah belah sebaiknya lindungi dengan packing kayu agar nanti tidak terbentur dalam perjalanan pengiriman.

Selanjutnya silahkan isi nama dan alamat lengkap pengirim dan penerima paket sertakan juga nomor handphone yang bisa dihubungi. Ini bertujuan untuk memudahkan kurir JNE menghubungi penerima paket ketika alamat sulit ditemukan.

Cara Mengirim Paket Barang di Tiki JNE
Packing Rapi & Aman

Setelah barang benar-benar di packing secara rapi dan aman Anda bisa langsung ke kantor cabang Tiki JNE terdekat.

Di kantor Tiki JNE katakan bahwa Anda ingin mengirim paket barang. Pihak customer JNE akan melayani dan meminta beberapa data yaitu Nama dan alamat serta nomor handphone pengirim dan penerima.

Lebih ditailisi kemasan atau paket termasuk harga juga akan diperiksa. Apabila Anda memilih melengkapinya dengan fitur keamanan asuransi pakaian akan dibuka kembali untuk dicek oleh petugas JNE memastikan barang yang dikirim dalam keadaan baik.

Setelah paket diperiksa juga detail barang telah diinput selanjutnya akan ditimbang karena Tiki JNE memberlakukan ongkos kirim sesuai dengan berat paket. Lebih lengkapnya bisa anda baca di postingan Beda Paket OKE REG YES JNE.

Berikutnya anda bisa memilih jenis paket pengiriman yang digunakan secara umum pilihan yang tersedia adalah paket JNE OKE, REG dan YES. Paket oke tarifnya lebih ekonomis namun waktu estimasi pengiriman lebih banyak dibandingkan dengan paket REG juga YES.

Setelah anda menentukan jenis paket yang akan digunakan maka secara otomatis tarif ongkir ditampilkan Silahkan bayar selanjutnya print out bukti pengiriman berisi nomor resi pengiriman akan diserahkan oleh petugas JNE silahkan anda beri tanda tangan sebagai bukti autentikasi.

Cara Mengirim Paket Barang di Tiki JNE
e-Consignment Note JNE

Sampai di sini anda telah berhasil mengirim barang melalui jasa ekspedisi atau logistik Tiki JNE. Apabila sebagai teller atau pedagang online berikan nomor resi pengiriman tersebut kepada pembeli yang selanjutnya berguna untuk melacak status pengiriman paket JNE.

Cukup mudah bukan? Jadi itulah cara mengirim paket barang di Tiki JNE bisa dilakukan di semua kantor cabang pada jam operasional diluar hari libur.




0 Response to "Cara Mengirim Paket Barang di Tiki JNE"

Posting Komentar