wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Cara Lacak Pengiriman JNE di Tokopedia

Mungkin saat ini anda sedang menunggu kiriman paket pesanan yang dilakukan di website jual beli online atau ecommerce Tokopedia dan memilih opsi jasa ekspedisi PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir untuk mengirimkan pesanan ke alamat tempat anda tinggal.

Ketika melakukan order di Tokopedia setelah konfirmasi pembayaran berhasil diverifikasi oleh sistem Tokopedia maka seller atau penjual diberikan tenggang waktu 3 Hari untuk memproses pesanan yang kita lakukan. Apabila dalam waktu 3 hari tidak diproses maka secara otomatis order dibatalkan atau di-cancel Dan Saldo dikembalikan ke pembeli.

Apabila pesanan telah diproses sudah dikirim melalui jasa ekspedisi JNE selanjutnya tugas penjual memasukan nomor resi pengiriman JNE tersebut ke dalam kolom nomor resi pengiriman.

Nah... disinilah keuntungan fitur tambahan yang disediakan oleh Tokopedia dimana customer atau pembeli bisa melacak atau melakukan tracking terhadap nomor resi pengiriman JNE langsung dari status pesanan tidak perlu lagi dengan mengunjungi website JNE.

Lalu bagaimana cara lacak pengiriman JNE di Tokopedia?

Pertama silahkan login di Tokopedia baik melalui website maupun aplikasi. Untuk lebih mudah saya menggunakan contoh transaksi melalui aplikasi Tokopedia.

Pilih menu pada pojok kiri atas aplikasi kemudian akan ditampilkan beberapa menu silahkan pilih menu "Pembelian"

Pembelian
Pembelian

Selanjutnya pilih "Status pesanan" kita akan ditampilkan daftar pesanan atau lebih yang telah dilakukan silahkan pilih sederhana yang ingin di lacak nomor resi pengirimannya.

Status Pesanan
Status Pesanan

Bisa gak akan terlihat detail ke sana apakah telah diproses oleh penjual atau belum. Apabila telah dikirim menggunakan jasa ekspedisi JNE di bagian bawah akan muncul tombol "Track / Lacak"

Track
Track

Silahkan tekan tombol tersebut data sistem Tokopedia akan memproses dan melakukan tracking terhadap nomor resi JNE tersebut. Perlu diperhatikan nomor resi bisa dilacak apabila telah melampaui 1 x 24 jam.

Status
Status

Selanjutnya kita akan ditampilkan status pengiriman paket yang telah diproses oleh pihak JNE untuk dikirim ke kota tujuan.

Jadi cukup mudah bukan? Cara lacak pengiriman JNE di Tokopedia bisa dilakukan secara praktis karena Tokopedia telah bekerjasama dengan pihak JNE dimana menjadikannya sebagai jasa logistik atau ekspedisi utama yang juga memberikan cash back ongkir.




0 Response to "Cara Lacak Pengiriman JNE di Tokopedia"

Posting Komentar