wdcfawqafwef

Lacak Paket & Cek Ongkir JNE di Bagian Bawah Postingan!

Cara Menghitung Tarif Ongkir JNE

Cara Menghitung Tarif Ongkir JNE
Cara Menghitung Tarif Ongkir JNE

Cara Menghitung Tarif Ongkir JNE - Sebagai pedagang online kebanyakan dari pembeli yang saya layani memilih menggunakan jasa pengiriman ekspedisi Tiki JNE meskipun kadang tarifnya relatif lebih mahal dibandingkan melalui POS Indonesia.

Kebanyakan dari mereka memilih opsi di ini karena memang sudah terbiasa menggunakan jasa kurir ekspedisi tersebut. Dan tentu saja Kemudian pertanyaan yang umum dilontarkan oleh pembeli ialah "Ongkirnya berapa?"

Sebagai penjual tentu kita harus memberikan jawaban biaya atau tarif ongkos kirim secepat mungkin untuk kepuasan pembeli.

Jasa pengiriman ekspedisi Tiki JNE memberlakukan ongkos kirim berdasarkan beberapa kriteria sedangkan untuk berat badan ditetapkan minimum 1000 gram atau 1 Kg.

Sebagai contoh saya yang berlokasi di Denpasar ingin mengirim paket ke Jakarta dengan berat 300 gram atau 0,3 Kg memilih paket pengiriman OKE (ongkos kirim ekonomis) tanpa asuransi pengiriman dikenakan tarif atau ongkos kirim selesai. Dan berbeda lagi Ketika saya menggunakan pengiriman dengan paket REG atau YES.

Untuk melihat simulasi tarif ongkir melalui jasa ekspedisi Tiki JNE Anda bisa baca di postingan Cara Cek Ongkos Kirim JNE OKE REG YES.

Untuk pengiriman barang atau vampir yang dilengkapi dengan asuransi pengiriman biasanya dikenakan biaya tambahan sebesar 0,3% dari total harga barang yang telah dikirim. Perlindungan asuransi pengiriman paket berguna untuk ganti rugi ketika terjadi kerusakan atau kehilangan barang.

Jika Anda membutuhkan informasi lebih detail terkait biaya atau ongkir melalui jasa ekspedisi Tiki JNE bisa menghubungi layanan customer care via sambungan telepon ataupun jejaring sosial resmi di Twitter yang beralamat di @jnecare

Jadi prinsip dasar penentuan ongkir yang ditetapkan oleh Tiki JNE berdasarkan:

  1. Berat paket yang dikirim berdasarkan per Kg.
  2. Jenis paket pengiriman OKE, REG atau YES.
  3. Jarak tempuh pengiriman sesuai dengan regional.
  4. Penambahan fitur keamanan asuransi pengiriman paket.

Sebenarnya customer bisa melakukan cek simulasi ongkos kirim JNE menggunakan aplikasi untuk smartphone tetapi untuk lebih akurat sebaiknya cek langsung melalui website resmi JNE www.jne.co.id

Apabila nantinya customer ingin mengajukan klaim asuransi pengiriman jika paket rusak atau hilang selama proses pengiriman bisa menghancurkannya di kantor cabang JNE dengan membawa bukti pengiriman berupa print out sesuai dengan nomor resi pengiriman. Sertakan juga kartu identitas diri KTP sesuai data pada print out bukti pengiriman.

Proses ganti rugi memakan waktu sekitar 3 hari kerja dilakukan refund ke pihak pengirim paket melalui metode transfer uang ke rekening atau uang tunai yang bisa diambil di kantor cabang Tiki JNE.

Itulah cara mengetahui tarif ongkir JNE untuk pengiriman paket barang baik OKE, REG maupun YES.




3 Responses to "Cara Menghitung Tarif Ongkir JNE"

  1. 0105361866753163.rmh.di japunan.mertoyudan .magelang.jateng.jln kearah pule.di cucian mbl."Effata".klik aja nama itu di googlemap.udah pasti ketemu.

    BalasHapus
  2. 0105361866753163.rmh.di japunan.mertoyudan .magelang.jateng.jln kearah pule.di cucian mbl."Effata".klik aja nama itu di googlemap.udah pasti ketemu.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus